Masyarakat Antusias Datangi Operasi Pasar Murah

operasi pasar murah
ANTUSIAS - Masyarakat antusias mendatangi operasi pasar murah di Kecamatan Pekalongan Barat

KOTA – Ratusan warga kecamatan Pekalongan Barat memadati operasi pasar murah yang digelar oleh Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pertanian dan Pangan (Dinperpa) sinergi dengan Bulog dan Bank Indonesia, di Halaman Kantor Kecamatan Pekalongan Barat, Kamis (16/11/2023).

Kepala Bidang Ketahan Pangan pada Dinperpa, Ani Kusumaningrum menyampaikan, kegiatan ini bertujuan menjaga stabilitas harga pangan dan memastikan ketersediaan pasokan pangan. “Di operasi pasar murah yang kelima ini ita menyediakan 500 paket, Alhamdulillah antusias masyarakat begitu tinggi. Harapannya ini bisa membantu masyarakat meninguita samopa dengan saat ini harga kebutuhan pokok masih cenderung tinggi,” katanya.

Lebih lanjut, Ani menyampaikan paket sembako yang disediakan dalam operasi pasar murah ini, yaitu 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir dan 1 liter minyak goreng yang dibanderol harga 80 ribu rupiah.

Adapun mekanisme pelaksanaan pasar murah dilakukan dengan pembagian kupon kepada masyarakat setempat yang datang langsung di Kecamatan Pekalongan Barat. “Pertama kami membagikan kupon kepada masyarakat, lalu mereka langsung membayar sesuai dengan harga dan menyerahkan kupon kepada panitia. Setelah itu masyarakat mendapatkan paket sembako tersebut,” katanya.

Baca Juga : Jaga Kualitas Udara Lewat Program Quick Wins Presisi

Salah seorang warga Podosugih RT 05/RW 01, Khumaidah merasa senang dengan adanya operasi pasar murah ini. Ia mengungkapkan, harga yang lebih murah ini sangat membantu masyarakat. “Bayar 80 ribu sudah mendapat beras 5 kg, gula pasir 1 kg dan minyak 1 liter, Alhamdulillah senang dan terbantu,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini sangat meringankan masyarakat terutama saat kondisi kebutuhan pokok masih tinggi. “Iya pada naik kebutuhan pokok, kalau bisa sesering mungkin dan jumlah paketnya diperbanyak lagi karena membantu masyarakat menengah ke bawah,” tandasnya.(nul)