Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022, Argentina Kalah dari Arab Saudi 1-2

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022, Argentina Kalah dari Arab Saudi 1-2
Pemain Arab Saudi, Saleh Al Shehri (kiri) berhasil menggetarkan gawang Argentina dan membawa timnya menang dengan skor 1-2.(foto/twitter/@fifaworldcup)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Hasil pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Arab Saudi. Tim Tango yang digadang-gadang sebagai salah satu calon juara, tumbang dari lawannya dengan skor 1-2.

Dalam laga yang digelar di Lusail Iconic Stadium, Selasa 22 November 2022 tersebut, Argentina sempat unggul 1-0 hingga babak pertama selesai sebelum akhirnya harus takluk dari Tim Elang Hijau yang mampu mencetak dua gol di babak kedua sekaligus membalikkan keadaan menjadi 1-2.

Lionel Messi membawa Argentina unggul di menit 10 lewat eksekusi pinalti setelah Paredes dijatuhkan di kotak 16. Wasit menunjuk titik putih setelah meninjau. Hal ini terjadi usai Saud Abdulhamid menarik Leandro Paredes dalam situasi tendangan bebas.

Baca Juga:Jadwal dan Prediksi Piala Dunia 2022 Prancis Vs AustraliaKisah Menyentuh di Balik Selebrasi Jack Grealish Saat Cetak Gol untuk Inggris

Usai gol Messi, Argentina sempat tiga kali membobol gawang Arab Saudi melalui Messi, dan dua percobaan dari Lautaro Martinez. Namun semuanya dianulir karena offside.

Selepas turun minum, Arab Saudi justru balik memimpin setelah Saleh Al Shehri mencetak gol di menit ke-48. Lewat aliran bola cepat dari Arab Saudi, Al Shehri yang punya ruang di kotak penalti melepas tembakan yang bersarang ke pojok kiri gawang Argentina

Lima menit berselang, striker Arab Saudi yang dijuluki The Arabian Neymar, Salem Al Dawsari membawa Arab Saudi berbalik unggul.

Beraksi di sisi kiri kotak pinalti Argentina, Al Dawsari mengelabuhi tiga pemain sebelum melepaskan tendangan yang tak dapat dijangkau kiper Argentina Emiliano Martinez.

Argentina berusaha merespon dengan cepat untuk menyamakan kedudukan. Namun hingga akhir laga skor tak berubah dan memastikan Arab Saudi memenangi laga melawan Argentina.(nul)

0 Komentar