Jungkook BTS Cetak Rekor Lewat Dreamers Lagu Tema Piala Dunia Qatar 2022

Jungkook BTS Cetak Rekor Lewat Dreamers Lagu Tema Piala Dunia Qatar 2022
Penampilan Jongkook BTS yang membawakan soundtrack resmi yang berjudul "Dreamers".(Instagram.com: @fifaworldcup.)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Jungkook dari grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) terpilih menjadi salah satu musisi yang membawakan lagu tema Piala Dunia Qatar 2022.

Ia juga tampil di acara pembukaan dan mencetak sejarah sebagai musisi K-Pop pertama yang diminta untuk tampil di acara tersebut.

Lagu tema Piala Dunia Qatar 2022 yang dinyanyikan oleh Jungkook bertajuk Dreamers. Lagu tersebut dirilis pada 29 November 2022, beberapa jam sebelum penampilannya di acara pembukaan disiarkan di seluruh dunia.

Baca Juga:Innalilahi, Ki Joko Bodo Meninggal DuniaReborn Rich, Drama Terbaru Song Joong Ki Raih Rating Tertinggi

Seperti disiarkan Soompi, Senin, sekitar 13 jam setelah pertama kali dirilis, single tersebut mencapai peringkat satu di tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 102 wilayah berbeda.

Wilayah ini termasuk delapan pasar musik terbesar dunia yakni Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Prancis, Kanada, Australia, Jerman, dan Italia.

“Dreamers” juga mencetak rekor sebagai lagu tema piala dunia yang paling cepat berada di posisi pertama chart iTunes Top Songs di Amerika Serikat. Rekor tersebut dicapai Jungkook hanya dalam waktu 2 jam dan 11 menit untuk menduduki puncak tangga lagu.

Pada Minggu (20/11), di hari perilisan single, Jungkook membawakan langsung lagu tersebut untuk pertama kalinya pada upacara pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Penampilan Jungkook di acara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 pun mendapatkan sambutan luar biasa dari fans dan pencinta sepakbola.

Seperti diketahui, keterlibatan Jungkook di ajang pembukaan merupakan bagian dari kerja sama BTS dengan Hyundai Motor. Sebelumnya, Hyundai Motor menunjuk BTS sebagai anggota dari Team Century, brand ambassador global untuk Hyundai Motor Company. Mereka membuat sebuah kampanye bernama Goal of the Century untuk memperingati Piala Dunia Qatar 2022.

Melalui kampanye tersebut, Hyundai Motor berharap bisa menjadi pemimpin untuk mewujudkan netralitas karbon di Piala Dunia 2022. Mereka juga berharap bisa menciptakan dunia yang berkelanjutan dengan masyarakat dunia melalui sepak bola.(DF)

0 Komentar