Raih Juara Umum Praporprov, Tim Bulutangkis Kota Pekalongan Lolos ke Porprov 2023

Raih Juara Umum Praporprov, Tim Bulutangkis Kota Pekalongan Lolos ke Porprov 2023
Atlet bulutangkis Kota Pekalongan berhasil raih juara di Pra Porprov di Pemalang dan lolos ke Porprov 2023. (Dok. Pbsi)
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id – Tim Bulutangkis Kota Pekalongan dipastikan lolos ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah Tahun 2023 mendatang.

Kepastian ini didapat setelah Tim Bulutangkis Kota Pekalongan berhasil menyabet 3 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu, sekaligus meraih predikat Juara Umum pada Praporprov Bulutangkis yang diikuti se-Eks Karesidenan Pekalongan di GOR Kridanggo, Pemalang, belum lama ini.

Tiga medali emas (Juara 1) masing-masing disumbangkan oleh nomor Tunggal Putra, Ganda Putra, dan Ganda Campuran. Perak (Juara 2) disumbangkan dari nomor Tunggal Putri dan Ganda Putri. Sedangkan perunggu (Juara 3) didapatkan oleh satu atlet Tunggal Putri.

Baca Juga:UIN Gus Dur Pekalongan Raih Penghargaan Perguruan Tinggi Responsif Gender TerbaikJabatan Kabagren dan Kasatreskrim Polres Pekalongan Kota Diserahterimakan

Adapun rincian atlet bulutangkis Kota Pekalongan yang meraih juara pada Pra Porprov, yakni: Tunggal Putra (Juara 1: Yusack Christian); Tunggal Putri (Juara 2: Aghata Kurniathi; Juara 3: Gracia Daniella); Ganda Putra (Juara 1: Yusack Christian/Mareno Fairus S); Ganda Putri (Juara 2: Amira Zerlin/Christabell Elena); dan Ganda Campuran (Juara 1: Mareno Fairus/Amira Zerlin).

“Alhamdulillah, dari lima nomor yang dipertandingkan di Praporprov, semuanya berhasil lolos ke Porprov. Baik itu Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra, Ganda Putri, dan Ganda Campuran,” kata Ketua Umum PBSI Kota Pekalongan Lugman Hidayat.

“Kota Pekalongan juga menyabet Juara Umum pada Praporprov, dengan meraih tiga emas, dua perak, dan satu perunggu. Adapun yang lolos ke Porprov adalah yang berhasil masuk final pada Praporprov,” sambungnya.

Lugman menuturkan, hasil ini cukup membanggakan mengingat atlet-atlet bulutangkis Kota Pekalongan rata-rata masih berusia sangat muda.

Pihaknya berharap pada Porprov mendatang, tim Bulutangkis Kota Pekalongan bisa meraih prestasi.

“Dengan materi atlet yang ada, sebenarnya mereka masih sangat-sangat muda karena rata-rata kelahiran tahun 2008 dan 2009. Di Poprov nanti kita realistis, namun tetap optimistis, mengingat nanti akan bertemu atlet-atlet yang jauh lebih berpengalaman,” ungkapnya.

Lugman yakin, pada 2 sampai 3 tahun mendatang, ataupun pada pelaksanaan Porprov berikutnya, atlet bulutangkis dari Kota Pekalongan akan semakin matang dan mampu meraih prestasi membanggakan.

Baca Juga:7 Pelaku Curanmor dan Penjambretan di Pekalongan Ditangkap2 Terduga Pengedar Ganja di Pekalongan Ditangkap Polisi

“Mereka sangat punya potensi di beberapa tahun mendatang. Diantaranya, atlet kita yang namanya Yusack, dia masih berusia 15 tahun tapi sudah meraih Juara Nasional,” bebernya. (way)

0 Komentar