Stimulasi Cita-cita, SDN Pasekaran 01 Ajak Siswa Tampil Percaya Diri

Stimulasi Cita-cita, SDN Pasekaran 01 Ajak Siswa Tampil Percaya Diri
Siwa SDN 01 Pasekaran saat unjuk diri mempresentasikan Cita-cita mereka dalam Semarak Puncak Aksi P5, Senin (21/11/2022). (Radar Pekalongan/Novia Rochmawati)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – SDN 01 Pasekaran Batang punya cara sendiri untuk memotivasi dan menstimulasi anak didik mereka untuk meraih cita-cita. Salah satunya dengan tampil unjuk diri dalam Semarak Puncak Aksi P5, Senin 21 November 2022

Sekitar 65 anak memakai seragam profesi cita-cita mereka maju mempresentasikan impian mereka. Meski sempat malu-malu, beberapa anak justru semakin percaya diri saat tampil di depan. Seperti yang dirasakan Deta. Meski sempat ragu, ia justru ingin kembali maju ke depan.

“Tadi sempat deg-degan ketika mau maju. Tapi setelah maju malah pengen maju lagi. Aku senang bisa bilang ke semua orang kalau aku ingin jadi dokter anak. Aku ingin nanti bisa kuliah di Fakultas Kedokteran,” ujar siswi kelas 4 ini.

Baca Juga:Belum ada Kejelasan Nasib, Honorer Pemkab Batang Ngadu ke DPRD Jateng

Kepala SDN Pasekaran 01, Ariyanti menyebut kegjatan ini merupakan sarana pembelajaran berbasis Implementasi Kurikulum Merdeka. Dimana saat ini anak tengah dikenalkan pada tema cita-citaku.

“Ini kegiatan program IKM berupa projek penguatan profil pelajar pancasila (P5). Jadi anak nanti maju satu-satu sambil presentasi mau jadi apa kedepannya. Dan bagaimana cara mereka melangkah untuk mewujudkan cita-cita mereka,” ujarnya didampingi Wali Kelas 4, Retno Andayati.

Tak hanya program ini, sekolah juga sudah melakukan tahap demi tahap untuk mendukung anak meraih impian mereka. Seperti dengan membentuk karakter anak, melatih keberanian, pendekatan dan koseling dengan anak.

“Kami berharap anak punya karakter yang baik, punya keberanian dan belajar lebih giat untuk mencapai mimpi mereka. Semangat ini juga diharapkan mampu menjauhkan anak dari gadget, sehingga anak bisa fokus ke pengembangan diri,” harapnya.

Hadirnya orang tua dalam kegiatan ini juga diharapkan dapat mendukung impian anak. Sehingga orang tua bisa turut mengarahkan masa depan anak sesuai dengan minat bakat anak. (nov)

0 Komentar