6 Tanda-Tanda dalam Al Quran dan Hadits, Hari Kiamat Akan Datang, Dunia akan Hancur

6 Tanda-Tanda dalam Al Quran dan Hadits, Hari Kiamat Akan Datang, Dunia akan Hancur
Ilustrasi kehancuran dunia yang mengakibatkan air laut naik. Foto: Tangkapan layar film 2012.
0 Komentar

Kedua, Hari Kiamat Sudah Dekat dengan Kemunculan Dajjal

“Tidak ada satu pun makhluk sejak Adam diciptakan hingga terjadinya kiamat yang fitnahnya lebih besar dari Dajjal.” (HR Muslim).

Dajjal turun untuk membuat dunia resah. Bahkan saking besarnya fitnah Dajjal, orang-orang sudah sulit melihat mana yang benar dan mana yang salah. Karena Dajjal pun diberikan kemampuan yang luar biasa.

Kalau manusia yang tidak memahami mana yang hak dan yang batil, akan menganggap bahwa Dajjal memiliki mukjizat. Padahal itu hanya tipu muslihat.

Baca Juga:Wow Antusias 145 Peserta Ikuti Lomba Resensi Buku UIN Gus DurYes, STMIK Widya Pratama Luluskan 143 Wisudawan

Ini dia kelebihan-kelebihan yang dimiliki Dajjal, bisa menghidupkan orang yang sebelumnya dia bunuh, menyembuhkan orang sakit, memerintahkan langit menurunkan hujan, membawa air dan api, memerintahkan bumi menumbuhkan tumbuh-tumbuhan, menunjukkan ilusi surga dan neraka, padahal itu palsu, dan mempunyai bukit roti.

Ketiga, Nabi Isa Turun ke Dunia Waspadai Hari Kiamat

Dalam Al Quran Surat Annisa ayat 159 Allah berfirman, “Tidak ada seorang pun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepada (Isa) sebelum  kematiannya. Dan pada hari Kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka.

Dalam berbagai Riwayat dijelaskan tentang turunnya Nabi Isa menjelang kiamat nanti. Ciri-ciri Nabi Isa adalah, posturnya tidak pendek juga tidak tinggi, rambutnya keriting, kulitnya kemerah-merahan, dadanya bidang, dari rambutnya selalu menetes air seperti baru keluar dari kamar mandi. Rambutnya pun terurai sampai ke pundaknya.

Sementara dalam ayat lain dalam Al Quran ditulis secara jelas bahwa Nabi isa memang turun saat akan terjadi hari kiamat.

“Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar menjadi pertanda tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamatitu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.  (QS Az-Zukhruf: 61). 

Keempat Munculnya Yakjuj dan Makjuj

Allah Swt berfirman dalam Al Quran Surat Al Anbiya ayat 97.

“Hingga apabila (tembok) Yakjuj dan Makjuj dibukakan dan mereka turun dengan cepat dari seluruh tempat yang tinggi.”

Banyak tafsir tentang siapakah Yakjuj dan Makjuj. Tapi intinya mereka adalah kelompok yang sangat ganas dan perusak. Tidak ada lagi rasa perikemanusiaan, yang ada hanyalah kepentingan untuk mereka sendiri.

0 Komentar