Wow … Indonesia Juara 1 Overall First Place dalam International Student Festival 2022

Wow ... Indonesia Juara 1 Overall First Place dalam International Student Festival 2022
Foto: Kemdikbud - Mahasiswa Indonesia yang menjadi peserta dalam kegiatan International Student Festival 2022 yang diselenggarakan oleh Korea University,
0 Komentar

SEOUL – radarpekalongan.id – Mahasiswa Indonesia menjadi Juara I dalam kategori Overall First Place (Booth, Food, Hospitality, Performance) dalam acara kegiatan International Student Festival 2022 yang diselenggarakan oleh Korea University, khususnya Korea University Buddy Assistance Program, di Minju Square, Seoul Campus, Kamis, 10 November 2022.

Dikutip dari kemendikbud.go.id, Indonesia unggul dari 21 negara lainnya. Juara 2 diraih Prancis, dan Jerman juara 3.

“Saya sampaikan apresiasi untuk adik-adik IISMA awardee di Korea University atas prestasi yang luar biasa ini. Jadilah duta bangsa yang membanggakan kita semua. Kenalkan Indonesia dan generasi mudanya yang hebat dan bersahabat ke teman-teman baru kalian di seluruh dunia,” ucap Pelaksana tugas Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Nizam.

Baca Juga:Perpustakaan UIN KH Abdurrahman Wahid Sukses Gelar Lomba Resensi Buku NasionalM Khusnun Ni’am dari UIN KH Abdurrahman Wahid Pekalongan Juara 3 Lomba Resensi Nasional

International Student Festival 2022 ini diselenggarkan untuk merayakan keberagaman mahasiswa internasional Korea University dengan memberikan kepada setiap negara sebuah stan di tengah kampus untuk menampilkan budaya asli dari negara mereka.

Indonesia juga menjadi stan dengan peserta terbanyak yaitu 50 mahasiswa IISMA, plus tambahan mahasiswa Indonesia pertukaran maupun reguler lainnya. Stan mahasiswa Indonesia juga dinilai paling baik dan kreatif.

Di festival ini, pengunjung dapat merasakan kehangatan para mahasiswa Indonesia–yang berpakaian tradisional–ketika mereka datang dan mendengar penjelasan tentang kebudayaan Indonesia, mencicipi makanan Indonesia yang luar biasa enak, melihat penampilan seni kreatif yang dipersiapkan sedemikian rupa, serta kesempatan memenangkan hadiah berupa barang tradisional Indonesia seperti dompet batik, pembatas buku wayang, dan tas batik.

Di stan terdapat juga pajangan seperti angklung, wayang, dan ondel-ondel, sumbangan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Seoul. (dal)

0 Komentar