Jangan Buang Kulit Pisang! Bisa Dimanfaatkan Bikin Tanaman Cepat Panen

Jangan Buang Kulit Pisang! Bisa Dimanfaatkan Bikin Tanaman Cepat Panen
Jangan buang sampah kulit pisang karena bisa dimanfaatkan untuk mempercepat tanaman berbuah.(foto/tangkapan layar/instagram/@infarm.id)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Buah pisang dikenal memiliki rasa yang lezat dan memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Namun tak hanya buahnya, kulit pisang ternyata juga memiliki banyak manfaat! Salah satunya, kita bisa memanfaatkan kulit pisang untuk merangsang tanaman agar cepat berbuah.

Buah pisang memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Kandungan berbagai nutrisi di dalamnya bermanfaat untuk membantu menjaga kesehatan. Beberapa manfaat buah pisang diantaranya membantu mengatasi hipertensi, merupakan sumber karbohidrat dan vitamin A, memperlancar metabolisme tubuh, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain itu juga melancarkan aliran oksigen ke otak, mengatasi anemia, menurunkan berat badan, menyehatkan tulang serta bermanfaat untuk merawat kulit

Baca Juga:Qatar Keluarkan Rp3.457 T untuk Piala Dunia 2022, Dapat Keuntungan Apa?Bikin Haru, Momen Achraf Hakimi Peluk dan Cium Sang Ibu usai Maroko Kalahkan Belgia

Nah ketika makan buah pisang, kulitnya jangan langsung dibuang ya. Dilansir dari Infarm.id, kulit pisang yang sering dianggap sebagai sampah dan dibuang begitu saja ternyata menyimpan banyak faedah untuk tanaman.

Kulit pisang memiliki segudang nutrisi untuk menyuburkan tanaman yaitu potasium, nitrogen dan fosfor. Ketiga nutrisi itu, diketahui dibutuhkan tanaman untuk mempercepat pembungaan.

Potasium yang ada di dalam kulit pisang, dapat membantu tanaman tahan kekeringan dan tidak mudah layu serta mempercepat pertumbuhan tanaman.

Selain itu, kulit pisang juga mengandung kalium yang tinggi sehingga dapat membangu memperkuat batang tanaman dan melawan penyakit yang biasa menyerang tanaman.

Lalu bagaimana cara memanfaatkan kulit pisang sebagai bahan untuk mempercepat tanaman berbuah? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Pertama, potong kecil kulit pisang lalu masukan ke sebuah wadah

Kedua, masukan air satu gelas

Ketiga, tutup dan diamkan selama 1 x 24 jam

Setelah itu cairan siap disiramkan ke tanaman.

Jadi setelah makan pisang, jangan buru-buru buang kulitnya ya apalagi dibuang secara sembarangan. Lebih baik manfaatkan kulit pisang untuk membantu mempercepat tanaman kita berbuah.(nul)

0 Komentar