Bukan Ketindihan Jin! Begini Penjelasan Medis Soal Pengalaman Di-rep-repi

Ketindihan jin
Saat mengalami rep repan, tubuh seperti tak bisa digerakkan. (sumber foto: https://img.okezone.com/)
0 Komentar

Usahakan untuk memiliki jadwal tidur yang teratur, termasuk pada hari libur.Tidur dalam kondisi yang nyaman, salah satunya dalam ruangan yang gelap.Hindari bekerja, belajar, dan nonton TV di atas tempat tidur.Hindari mengonsumsi makanan ’berat’ dalam dua jam menjelang tidur.Jika ada depresi atau gangguan cemas, segera berkonsultasi dengan psikiater.Lakukan hal yang bikin badan jadi lebih rileks atau menenangkan menjelang tidur, misalnya mendengarkan alunan musik, meditasi, atau berdoa.

Nah, sekarang sudah jelas kan tentang apa sebenarnya pengalaman direp-repi atau ketindihan, pemicu serta upaya meminimalisirnya. Ternyata bukan ketindihan jin ya gaes.

Kalau Anda membaca tulisan ini sambil ikut ngos-ngosan, fix Anda pernah mengalami ketindihan jin, eh maksudnya rep-repan. Sebagai tambahan, mimin saranin untuk bebersih dulu sebelum tidur ya, atau bagi yang Muslim bisa berwudhu dan jangan lupa gosok gigi. Ambil posisi tidur yang baik, tidak asal tengkurap. Coba dengan tidur miring ke kanan, lalu menjadikan tangan kanan sebagai bantalan, lalu baca doa deh. Cara ini akan membuat tidurmua lebih nyaman, dan pastinya tidak ketindihan jin, hehe. (*)

0 Komentar