Portugal Berpesta, Hajar Swiss 6-1 dan Maju ke Perempatfinal Piala Dunia 2022

Portugal Berpesta, Hajar Swiss 6-1 dan Maju ke Perempatfinal Piala Dunia 2022
Goncalo Ramos menjadi bintang Portugal dalam laga babak 16 besar melawan Swiss dengan mencetak hattrick.(foto/twitter/@fifaworldcup)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Timnas Portugal tampil gemilang di babak 16 besar. Menghadapi Swiss di Lusail Stadium Rabu 7 Desember 2022 dini hari WIB, Pepe dkk sukses menghajar Swiss dengan skor telak 6-1. Hasil itu membawa Portugal maju ke babak perempatfinal dan akan menghadapi hadangan Maroko.

Portugal tampil tanpa menurunkan Cristiano Ronaldo dalam starting line-up. Trio Bruno Fernandes, Goncalo Ramos dan Joao Felix menjadi andalan lini depan Portugal.

Keputusan pelatih Fenando Santos terbukti tepat. Goncalo Ramos sukses menjadi pahlawan Selecao das Quinas dengan mencetak hattrick dalam laga tersebut yang sekaligus menjadi hattrick pertama di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:Maroko Tembus Babak Perempatfinal, Pulangkan Spanyol Lewat Adu PenaltiWow! Aplikasi ChatGPT Bisa Jawab Berbagai Pertanyaan, Membuat Naskah Pidato hingga Membuat Skripsi

Penyerang Benfica tersebut menjebol gawang Swiss masing-masing di menit ke-17, 51 dan 67. Tiga gol lain disumbangkan Pepe di menit ke-33, Guerreiro di menit ke-55 dan penyerang AC Milan, Rafael Leao di menit ke -90+2. Sedangkan Swiss hanya bisa membalas satu gol lewat Manuel Akanji di menit ke-58.

Goncalo Ramos mengawali trigolnya pada menit ke-17, penyerang 21 tahun itu melepaskan bola sepakan terukur yang mengarah ke pojok atas gawang Swiss. Pepe menggandakan keunggulan di menit ke-33 lewat tandukannya memanfaatkan situasi sepak pojok. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Enam menit babak kedua berjalan, Portugal menambah keunggulan. Goncalo Ramos mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan umpan tarik Diogo Dalot di menit ke-51.

Empat menit berselang, giliran Raphael Guerreiro yang menyumbangkan gol lewat sepakannya di menit ke-55.

Swiss memperkecil kedudukan lewat Manuel Akanji. Pemain Borrusia Dortmund tersebut memanfaatkan kemelut di depan gawang Diogo Costa.

Portugal belum berhenti. Di menit ke-67, Ramos mencetak hattrick usai menaklukkan Yann Sommer dengan bola cungkilan yang tak dapat diantisipasi kiper Swiss tersebut.

Rafael Leao menutup pesta kemenangan Portugal di injury time. Penyerang AC Milan itu mencetak gol lewat gaya khasnya di menit ke-90+2. Tendangan terukur Leao mengarah ke pojok kiri atas gawang Yann Sommer tanpa sempat diantisipasi.

Baca Juga:Pelatih Jepang Hajime Moriyasu Membungkuk di Depan Suporter Usai Jepang Tersingkir dari Piala Dunia 2022BWF Tour Finals 2022, Ini Pembagian Grup Tujuh Pebulutangkis Indonesia!

Menang 6-1, Portugal memastikan satu tempat di babak perempatfinal. Skor dalam laga itu sekaligus menjadi skor terbesar yang tercipta sejauh ini di Piala Dunia 2022.(nul)

0 Komentar