Sebentar Lagi Harbolnas, Simak Trik dari Ninja Xpress untuk Bantu Tingkatkan Penjualan

Sebentar Lagi Harbolnas, Simak Trik dari Ninja Xpress untuk Bantu Tingkatkan Penjualan
Ilustrasi belanja.(foto/istimewa/ninja xpress)
0 Komentar

JAKARTA, Radarpekalongan.id – Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2022 menjadi saat yang tepat untuk meningkatkan penjualan karena tingginya antusias konsumen untuk berbelanja. Tapi juga sering ditemui pelanggan dengan segudang pertanyaan tanpa melakukan pembelian. Hal itu kadang cukup merepotkan penjual.

Untuk itu, Ninja Xpress punya trik untuk UMKM bisa mempengaruhi konsumen agar barangnya di beli pada saat harbolnas 2022. Dikutip dari blog.ninjaxpress.co, ini beberapa tips yang bisa dicoba untuk meningkatkan penjualan saat Harbolnas.

Ubah Kebiasaan Menjawab dengan Menggali Kebutuhan Pelanggan

Kalau kamu mendapat berbagai pertanyaan dari pelanggan seperti “Produk apa ini?”, “Berapa harganya?”, “Berapa ongkos kirimnya?” dan sebagainya, maka teknik pertama yang bisa kamu lakukan adalah ubah kebiasaan menjawab menjadi bertanya kembali. Dengan teknik ini, toko online dapat mencari tahu kebutuhan pelanggan dan cara menyelesaikan permasalahan mereka. Misalnya, penjual dapat bertanya siapa yang menggunakan produk, pelanggan langsung atau untuk keluarga bahkan mungkin untuk hadiah.

Tawarkan Hadiah Pada Saat yang Tepat

Baca Juga:Catat! Ini Daftar Call Center Resmi Bank di IndonesiaPerputaran Uang Judi saat Piala Dunia 2022 Qatar Capai Rp545 Triliun!

Kamu juga bisa melakukan penjualan dengan menawarkan freebies atau bonus di saat yang tepat. Banyak vendor online yang ingin melakukan secara cepat dengan menawarkan bonus sejak pelanggan menanyakan tentang produknya. Padahal, jika pelanggan belum menunjukkan kecenderungan untuk membeli produk atau sedang mempertimbangkan untuk membeli, mereka akan menanyakan tentang detail produk. Menawarkan bonus saat ini dapat menghalangi pelanggan untuk melakukan pembelian.

Bagikan Pendapat Pribadi dalam Melakukan Diskusi Jual Beli

Calon pelanggan belum melakukan closingan bisa jadi karena masih tidak percaya diri untuk membeli, tidak percaya dengan produk yang hendak dibeli, tidak percaya dengan tokonya, atau bahkan tidak percaya dengan jasa kirim atau transportasinya. Jika kamu mampu meyakinkan pelanggan, maka closingan akan terjadi. Cara terbaik untuk membangun kepercayaan untuk melakukan closingan adalah memberikan pendapat berdasarkan pengalaman pribadi kepada pelanggan.

Menggunakan Visual yang Menarik

Pasang visual homepage yang menarik agar calon pelanggan langsung tertarik melihat produk di toko online kamu. Kamu juga dapat menggunakan gambar highlight produk untuk menegaskan kembali kepada pelanggan atau gambar testimoni pelanggan yang sudah membeli.

0 Komentar