Masya Allah, PM Tazakka Batang Hibahkan Tanah untuk Pelebaran Jalan

Masya Allah, PM Tazakka Batang Hibahkan Tanah untuk Pelebaran Jalan
Pelebaran jalan di Simpang Tiga Bandar (Kominfo)
0 Komentar

BATANG, RADAR PEKALONGAN.ID – Pondok Modern (PM) Tazakka Bandar Batang menghibahkan sebagian tanahnya untuk pelebaran jalan. Langkah ini diharapkan dapat mempermudah akses lalu lintas di Jalan Raya Bandar baik dari arah Blado-Reban ataupun Blado-Batur.

Permudahan akses tersebut itu direalisasikan melalui pelebaran simpang tiga Bandar Blado Kambangan pertigaan Tazakka.

“Kami turut mendukung pelebaran pertigaan Tazzaka untuk mempermudah akses dari arah Bantang ke Blado Kambangan, maupun sebaliknya,” ujar Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH Anizar Masyhadi saat diwawancarai Kamis (8/12/2022).

Baca Juga:Warung Kang Cepot Sajikan Masakan Sunda di Tengah Sawah Pinggir PanturaAkhir Tahun, OPD Diharap Kebut Kegiatan yang Belum Kelar

Dijelaskannya, pelebaran tersebut nantinya akan membentuk pertigaan menjadi bentuk Bundaran. Hal ini tentunya dapat meminimalisir risiko kecelakaan yang sering terjadi di area tersebut.

Pihak PM Tazakka sendiri turut mendukung hal-hal yang mementingkan kepentingan umum. Pihaknya pun turut mempersilahkan Pemkab Batang untuk mengambil bagian tanah Pondok Modern Tazakka.

“PM Tazakka akan selalu mendukung setiap usaha dari Pemerintah Daerah yang berkenaan dengan hajat hidup orang banyak dan publik untuk saat dan ke depannya,” imbuhnya.

Terlebih saat ini, oleh Pemkab Batang Kecamatan Bandar didapuk sebagai pusat studi dan pusat pendidikan di Kabupaten Batang. Hal ini ditandai dengan hadirnya PM Tazakka, PSDKU Universitas Diponegoro Bandar dan SMK NU Bandar.

“Kami harap setelah adanya pelebaran jalan bisa mengurangi angka kecelakaan. Terlebih di sini merupakan jalur padat yang dilalui pelajar, mahasiswa, dan para wisatawan yang melintas,” pungkasnya. (nov)

0 Komentar