Gandeng Produk Lokal, Tokopedia Hadirkan Fashion Week 2022

produk lokall
Produk gamis ini diburu konsumen. (Radarpekalongan.id/Abdurrohman)
0 Komentar

JAKARTA, RADARPEKALONGAN.ID – Dibandingkan dengan produk lainnya, produk lokal fesyen menjadi salah satu kategori yang paling diburu masyarakat lewat Tokopedia sepanjang 2022. Demikian disampaikan Category Development Senior Lead Tokopedia, Aldhy Darmayo dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (8/12), seperti dikutip merdeka.com.

Tingginya kebutuhan masyarakat terhadap produk lokal mendorong Tokopedia untuk terus berkolaborasi, termasuk dengan pegiat fesyen merek lokal. Oleh karena itu Tokopedia, menghadirkan Tokopedia Fashion Week 2022 dari tanggal 7 sampai 14 Desember 2022.

Di TFW 2022, Tokopedia berharap bisa terus mendukung pegiat usaha di Indonesia khususnya UMKM produk lokal di bidang fesyen agar makin tumbuh dan berkembang melalui kanal digital.

Baca Juga:Hasil Survei Kinerja Jokowi Memuaskan, Bamsoet Tidak TerkejutBerani Ajukan Sanggahan, 7 Orang Nakes Lolos Administrasi

Aldy mengungkapkan, daerah dengan peningkatan jumlah pembeli paling tinggi pada kategori fesyen adalah Simalungun Sumatera Utara, Kotawaringin Kalimantan Tengah, Pare-pare Sulawesi Selatan, Karanganyar Jawa Tengah, Bukittinggi Sumatera Barat.

“Untuk deretan inisiatif fesyen produk lokal yang paling laris itu ada fesyen wanita seperti blouse, tas, selempang, dan kaos,” ungkapnya.

Untuk fesyen muslim terdapat hijab segi empat, hijab instan dan gamis, sedangkan untuk fesyen pria itu ada sneakers, ts selempang dan kaos.

Transaksi Produk Lokal Paling Tinggi

Sementara untuk daerah dengan peningkatan jumlah transaksi paling tinggi pada kategori produk lokal fesyen, ada Konawe Utara Sulawesi Tengah, Biak Numfor Papua, Tual Maluku, Sabu Raijua Nusa Tenggara Timur, dan Humbang Hasundutan Sumatera Utara.

“Ya memang peningkatan penjualan beberapa wilayah meningkat cepat, sebanyak 99 persen kecamatan di Indonesia. Saat ini selama satu tahun pertumbuhan sangat pesat untuk fesyen,”pungkasnya. (dur/merdeka.com)

0 Komentar