Ibu Hamil dan Baduta Sasaran Deteksi Dini Stunting

Ibu Hamil dan Baduta Sasaran Deteksi Dini Stunting
Babinsa Kodim 0710 Pekalongan ikut melakukan deteksi dini pencegahan stunting dengan terjun ke desa. (Hadi Waluyo).
0 Komentar

KAJEN,Radarpekalongan.id – Babinsa di wilayah Kodim 0710 Pekalongan ikut diterjunkan untuk mencegah stunting. Salah satunya para babinsa ini ikut bersama bidan desa dan PKK desa untuk mendeteksi dini stunting dengan menyasar ibu hamil dan balita bawah dua tahun (baduta).

Babinsa Koramil Wonopringgo Kodim 0710 Pekalongan Serma Sapto Nugroho, misalnya. Ia melaksanakan kegiatan pendampingan sosialisasi poster PENTING (Pencegahan Stunting) di wilayah binaaanya di Aula Balai Desa Galangpengampon Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan, Kamis (15/12/2022). Hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serma Sapto Nugroho, bidan desa, korlap KB Kecamatan Wonopringgo, ketua PKK Desa Galangpengampon, tim pendamping keluarga, serta kader pembangunan manusia.

Babinsa Serma Sapto Nugroho, mengatakan, tujuan dari sosialisasi poster PENTING tersebut untuk deteksi dini dan pencegahan dini stunting terhadap ibu hamil dan balita bawah dua tahun. “Melalui sosialisasi yang dilaksanakan ini, kita berharap tidak ada kasus stunting di wilayah binaan saya. Karena para ibu yang sedang hamil mengerti tentang cara pencegahannya,” jelas Serma Sapto.

Baca Juga:Polisi Hadir di Pagi Hari57 Panwascam di Kabupaten Pekalongan Ikuti Pembekalan

Dalam rangka peduli stunting di wilayah binaan, Serma Sapto selain rutin melaksanakan pendampingan sosialisasi juga rutin melaksanakan pendampingan Posyandu. Selain itu, aktif dalam pemberian bantuan tambahan gizi dan pengecekan kepada warga yang mempunyai anak penderita stunting.

“Dalam upaya menurunkan angka stunting di wilayah binaan, kita terus bersinergi dengan tenaga kesehatan yang ada di wilayah terus melakukan upaya-upaya pencegahan, salah satunya dengan memberikan sosialisasi seperti ini kepada para ibu hamil,” kata dia. (had)

0 Komentar