Boleh Dicoba, Resep Mille Crepes Cake Berlapis- Lapis Anti Gagal

Boleh Dicoba, Resep Mille Crepes Cake Berlapis- Lapis Anti Gagal
Ilustrasi Mille Crepes Cokelat
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Mille crepes atau crepes yang disusun hingga memiliki banyak lapisan. Atau mudah diartikan sebagai cake yang dibuat tanpa oven ini bekalangan populer jadi Cake kekinian.

Anda mungkin penasaran, mengapa mille Crepes begitu nampak lezat dan bagaimana bisa berlayer-layer dengan cantik. Rasa dan teksturnya yang creamy, ringan, lembut berlayer adalah rahasia kenikmatannya.

Untuk inspirasi membuatnya, kami sajikan resep mille crepe cokelat mudah dan anti gagal. Yuk, buat mille crepe Anda sendiri..

Bahan-bahan :

Baca Juga:Langkah Awal Pemakaian Skincare, Catat Jangan Keliru!Kado Akhir Tahun, Pakai Kartu Perdana Smartfren Dapat Gratis Bonus Kuota TikTok

1 telur ukuran besar240 ml susu4 sendok makan gula3 sendok makan bubuk kakao tanpa pemanis118 gram tepung terigu serbaguna + 1 sendok makan tepung serbaguna

Topping sesuai selera:

Whipped cream secukupnyaSelai cokelat, cokelat dicairkan, atau Milo bubuk

Langkah Membuat Mille Crepes Coklat

  1. Rebus susu dan gula sampai gula larut dengan suhu hangat kuku (jangan sampai mendidih).
  2. Kocok telur dalam mangkuk dan campur dalam campuran susu dan gula sedikit demi sedikit menggunakan whisk.
  3. Ayak bubuk kakao dan tepung, aduk rata dengan campuran susu, gula, dan telur.
  4. Biarkan adonan disimpan di lemari es selama dua jam.
  5. Jika sudah dua jam, panaskan pan anti lengket dengan api kecil, oles margarin tipis. Tuang adonan tipis-tipis, masak sampai dua sisi crepes matang. Ulangi proses ini sampai adonan habis.
  6. Siapkan whipped cream atau krim kocok. Ambil satu lembar dadar, oles dengan krim coklat kemudian tumpuk dengan dadar lainnya. Lakukan sampai adonan habis, kemudian oles bagian atas dan bagian tepi crepes dengan adonan filling ratakan.
  7. Beri topping bisa berupa selai cokelat, cokelat dicairkan, atau bubuk Milo. Simpan di kulkas minimal 2 jam. Kemudian potong dan siap disajikan.

Selamat mencoba..!

0 Komentar