Langsung Praktekkan, Ini 5 Tips Agar Lip Cream Lebih Awet

Langsung Praktekkan, Ini 5 Tips Agar Lip Cream Lebih Awet
Lip Cream Make Over (tangkapan layar instagram.com/makeoverid)
0 Komentar

RADAR PEKALONGAN.ID – Selain tekstur dan kandungannya, ada beberapa alasan yang membuat lip vream tidak tahan lama ataupun luntur. Nah bagi kamu yang merasa lip cream kamu tidak tahan lama, bisa saja kamu mengganti lip cream kamu dari merk satu ke merk yang lain.

Tapi jika kamu merasa kamu sudah memilih brand lip cream yang bagus dan cukup bomafide, mungkin bisa jadi cara kamu menggunakan lip creamnya yang salah. Nah kali ini ini Radar Pekalongan akan membagikan tips menggunakan lip cream agar lebih tahan lama. Sehingga semakin cetar dan tidak perlu sering touch up.

Berikut lima tips yang disadur dari laman Make Over agar Lip Cream lebih tahan lama dan tidak gampang luntur.

1. Bersihkan Bibir Sebelum Mengaplikasikan Lip Cream

Baca Juga:5 Tips Mudah Memilih Cushion untuk Kulit BerminyakBebas Minyak Seharian, Ini Rekomendasi 2 Cushion Make Over untuk Kulit Berminyak

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan bibir sebelum menggunakan lip cream. Eksfoliasi bibir ini penting untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di bibir, yang bisa membuat bibir kering. Jika bibir kering, lip cream sulit untuk menempel secara sempurna.

Pembersihan atau eksfoliasi bibir bisa dengan menggunakan produk scrub khusus bibir atau membuatnya secara alami di rumah. Bisa ddengan menggunakan campuran madu dan gula pasir. Umumnya scrub bibir ini dilakukan 2-3 kali seminggu dengan waktu tiap scrubnya sekitar lima menit.

2. Gunakan Lip Balm Agar Bibir Tetap LembapTips menggunakan lip balm sebelum menggunakan lip cream adalah cara untuk membuat bibir tetap lembab dan lip cream bisa tahan lama karena dengan menggunakan lip balm, membuat bibir tidak kering. Sehingga, warna lip cream juga bisa digunakan secara merata dan membuat tampilan menjadi lebih natural.

3. Aplikasikan Foundation atau Alas BedakAgar lip cream yang kamu gunakan bisa tahan lama dan tidak mudah luntur maka kamu perlu mengaplikasikan foundation atau base makeup seperti primer atau concealer secara tipis di bibir. Tips ini bisa membuat warna lip cream lebih menyatu dengan bibir dan membuatnya tahan lama. Selain itu, tips ini bisa membuat warna lip cream lebih menyala di kulit sawo matang.

0 Komentar