Kroasia Raih Tempat Ketiga di Piala Dunia 2022

Kroasia Raih Tempat Ketiga di Piala Dunia 2022
Kroasia meraih tempat ketiga di Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Maroko 2-1.(foto/twitter/@fifaworldcup)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Kroasia akhirnya memastikan diri menempati peringkat ketiga dalam gelaran Piala Dunia 2022. Setelah Kroasia berhasil menang atas Maroko dengan skor 2-1 dalam laga perebutan tempat ketiga di Khalifa International Stadium, Sabtu 17 Desember 2022.

Kroasia unggul cepat lewat Josko Gvardiol pada menit ke-7. Namun Singa Atlas bisa menyamakan kedudukan di menit ke-9 dari Achraf Dari. Mislav Orsic kemudian membawa Kroasia unggul dengan golnya di menit ke-42.Pada babak kedua, tak ada gol tambahan yang tercipta. Kroasia menutup laga dengan kemenangan 2-1. Hasil ini memastikan mereka meraih juara tiga di Piala Dunia 2022.

Dengan hasil ini, capaian Kroasia di ajang Piala Dunia 2022 sedikit ‘menurun’ dibandingkan Piala Dunia 2018 lalu. Kroasia turun satu peringkat di mana pada edisi Piala Dunia 2018, Modric dkk menempati peringkat kedua setelah kalah dari Prancis di final.

Baca Juga:Uji Publik Mulus, Rancangan Dapil dan Jumlah Kursi DPRD Kota Pekalongan di Pemilu 2024 Tak BerubahPersip Pekalongan Pastikan Lolos 18 Besar Liga 3 Jawa Tengah

Namun penampilan Kroasia terbilang cukup istimewa. Vatreni hanya kalah dua kali dari total 14 pertandingan mereka di dua turnamen Piala Dunia terakhir (menang 6, seri 6). Sementara kekalahan mereka adalah melawan Prancis di final 2018 (2-4), dan Argentina di semifinal tahun ini (0-3).

Kroasia juga masih konsisten dengan menjadi tim yang dua kali beruntut mencapai babak semifinal Piala Dunia. Di Piala Dunia 2018 lalu, Kroasia mencapainya bersama Prancis, Belgia dan Inggris. Kali ini, hanya Kroasia dan Prancis yang kembali mencapai semifinal.

Hasil yang dicapai Kroasia juga memperpanjang rekor tim eropa yang selalu memenangkan tempat ketiga di Piala Dunia. Dalam 11 edisi terakhir, tim Eropa selalu menang di laga perebutan tempat ketiga. Tim terakhir dari non Eropa yang meraih tempat ketiga adalah Brasil pada tahun 1978 yang memenangkan perebutan tempat ketiga dengan mengalahkan Italia 2-1.(nul)

0 Komentar