Argentina Siapkan Tempat untuk Lionel Messi di Piala Dunia 2026

Argentina Siapkan Tempat untuk Lionel Messi di Piala Dunia 2026
Peran vital Messi untuk Argentina membuat pelatih Lionel Scaloni kembali menyiapkan tempat untuk Messi di Piala Dunia 2026.(foto/twitter/@fifaworldcup)
0 Komentar

adarpekalongan.id – Pelatih Argentina, Lionel Scaloni berharap bahwa Lionel Messi masih akan tetap bermain untuk Argentina di Piala Dunia berikutnya tahun 2026.

Lionel Messi menjadi aktor utama dalam perjalanan Argentina meraih trofi Piala Dunia 2022. Puncaknya dalam laga final melawan Prancis, Minggu 18 Desember 2022, Messi menunjukkan kelasnya dan memimpin Argentina mengangkat trofi Piala Dunia.

Melihat kontribusi itu, Lionel Scaloni menyatakan bahwa dia akan menyiapkan tempat bagi Lionel Messi di Argentina untuk Piala Dunia 2026.

Baca Juga:Rumor Transfer: Chelsea, Real Madrid dan Man City Siapkan Tawaran untuk Josko GvardiolSouthgate Dipastikan Tetap Latih Inggris Hingga Euro 2024

“Penting untuk mengamankan tempat baginya di Piala Dunia berikutnya,” ujar Scaloni dikutip dari Mundo Deportivo. “Ada 26 tempat yang tersedia.” kata Scaloni setelah sukses menjuarai Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Prancis di final lewat drama adu penalti.

“Dia berhak untuk dapat memutuskan apa yang harus dilakukan dengan karier sepakbolanya dan di tim Argentina ini. Senang bisa melatih dia dan rekan satu timnya. Apa yang dia sampaikan kepada rekan satu timnya adalah sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya.”

Sebelum laga final, bahkan sebelum gelaran Piala Dunia 2022 dimulai, banyak spekulasi yang menyebutkan bahwa Messi bakal pensiun dari timnas setelah turnamen di Qatar. Namun setelah dia mengangkat gelar juara dunia, La Pulga menegaskan bahwa dirinya akan terus bermain untuk Tim Tango.

Messi akan kembali ke Paris untuk melanjutkan musim 2022/23 bersama Paris Saint-Germain. Sementara itu, di awal tahun depan Argentina tidak akan melakukan laga kompetitif, dengan fokus mereka akan tertuju pada Copa America 2024.(goal/nul)

0 Komentar