Peluang Dari Bisnis Seserahan Kian Menjanjikan

Peluang Dari Bisnis Seserahan Kian Menjanjikan
Godhong Gedhang Parcel.(Foto/Dwi Fusti Hana Pertiwi)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Prosesi pernikahan menjadi momen sakral bagi pasangan pengantin. Dalam prosesinya , sering kali ada ritual seserahan, atau prosesi menyerahkan barang-barang berharga bagi kedua mempelai. Karenan itulah, bisnis seserahan ini menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan.

Dikemas secara lebih modern dan beragam model bisnis ini juga ditekuni Rini warga Bojong, Kabupaten Pekalongan yang dikenal sebagai penjual seserahan serta mahar pernikahan dengan nama Godhong Gedhang Parcel.

Saat ditemui dilokasi pameran terlihat beberapa seserahan yang sudah jadi tertata rapi diatas meja. Nampak cantik dan elegan karya Rini dipamerkan.

Baca Juga:‘Reborn Rich’ Duduki Posisi Ketiga Drama TV Kabel Dengan Rating TertinggiYuk Intip! Aktor Pendatang Baru Korea Yang Mencuri Perhatian Sepanjang Drakor 2022

Untuk kotak seserahan sendiri biasanya isiannya sangat beragam, mulai dari yang berisi kumpulan alat rias dan make up, sampai dengan aksesoris sepatu dan tas. Dan untuk mahar pun demikian, bahkan bisa dipesan secara costum.

“Godhong Gedhang Parcel sendiri selalu menghadirkan konsep seserahan dan mahar yang unik tidak pasaran. Semua diproduksi secara homemade,” kata Rini.

Meski dengan nama brand Godhong Gedhang Parcel. disini tidak menghadirkan produk dengan bahan godong gedang.

“Arti Godhong Gedhang Parcel disini memiliki arti luas, diharapkan bisa mewakili produk craft secara meluas,” katanya.

Untuk kisaran harga yang dipatok Rini cukup terjangkau. Mulai dari ratusan ribu bahkan jutaan tergantung kesulitan desain dan bahan yang digunakan.

“Seserahan disini juga ada sistem sewa box nya saja, ataupun beli. Untuk sewa harga mulai dari Rp75 ribu/box sudah termasuk jasa hias. Bahkan ada juga fasilitas antar jemput pula,” katanya.

Sedangkan, untuk proses pengerjaan sendiri dibutuhkan waktu kisaran 1- 2 Minggu sehingga perlu adanya booking terlebih dahulu.

Baca Juga:Pernak Pernik Natal Seperti Pohon Natal Hingga Hiasan Lampu, Mulai DiburuMenuai Berkah, Fokus Menjadi Petani Budidaya Tanaman Hias

Sejuah ini dikatakan Rini peluang bisnis seserahan ini cukup menjanjikan baginya.

“Sejuah ini sudah lumayan membaik pasca pandemi. Dan masih jadi bisnis yang menjanjikan,” tandasnya.(DF)

0 Komentar