Benzema Putuskan Pensiun dari Timnas Prancis

Benzema Putuskan Pensiun dari Timnas Prancis
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Karim Benzema memutuskan pensiun dari Timnas Prancis. Striker Real Madrid yang memenangkan Ballon d’Or pada bulan Oktober lalu mengumumkan keputusan untuk mengakhiri kariernya bersama Les Bleus pada hari ulang tahunnya yang ke-35.

Kabar itu dia sampaikan lewat Twitter pribadinya. “Saya melakukan upaya dan kesalahan yang diperlukan untuk berada di tempat saya hari ini dan saya bangga karenanya! tulis Benzema

“Aku telah menulis ceritaku dan cerita kita sudah berakhir.” tambahnya.

Benzema absen dari Piala Dunia Qatar 2022 sesaat menjelang turnamen digelar karena mengalami cedera paha dalam sesi latihan Prancis.

Baca Juga:Rumor Transfer: MU Jadi yang Terdepan untuk Amankan Jasa RabiotLaga Piala AFF 2022 di SUGBK Bisa Dihadiri Penonton dengan Jumlah Terbatas

Sepanjang karier internasionalnya bersama Prancis, Benzema sudah mencetak 37 gol dalam 97 pertandingan. Dia pertama kali tampil bersama Prancis saat melawan Austria pada Maret 2007. Tetapi karier internasional Benzema sempat terhenti setelah lama absen.

Mantan pemain Lyon itu melewatkan kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018 Rusia. Benzema tak masuk skuad Prancis karena saat itu tengah diselidiki terkait dugaan kasus pemerasan.

Benzema yang ingin menebusnya di Piala Dunia 2022, kembali gagal tampil karena mengalami cedera menjelang turnamen. Dia berjuang untuk membuktikan kebugarannya tetapi cederanya kambuh selama sesi latihan penuh pertamanya dengan pasukan Didier Deschamps.

Benzema menjalani MRI di rumah sakit Doha dan diputuskan dia membutuhkan tiga minggu pemulihan sehingga terpaksa harus meninggalkan skuad Prancis.

“Saya sangat menyesal untuk Karim yang menjadikan Piala Dunia ini sebagai tujuan utama.” ujar Pelatih Prancis, Didier Deschamps saat itu.

Pengumuman pensiun Benzema disampaikan tepat satu hari setelah Prancis kalah di final dari Argentina melalui adu penalti setelah bermain imbang 3-3.

Selama penampilan Prancis di Piala Dunia, Kylian Mbappe dan Olivier Giroud terbukti menjadi pasangan yang produktif. Sehingga absennya Benzema hampir tidak berpengaruh bagi tim Prancis yang nyaris memenangkan gelar Piala Dunia berturut-turut.

Baca Juga:Ini Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022, Tak Ada Elkan Baggott dan Sandy WalshArgentina Siapkan Tempat untuk Lionel Messi di Piala Dunia 2026

Dua hari menjelang final, di tengah spekulasi dia mungkin kembali ke kamp Prancis, Benzema memposting pesan rahasia di Instagram yang berbunyi: “Itu tidak menarik minat saya.”

Saat itu Benzema telah kembali berlatih dengan Madrid menjelang dimulainya kembali liga dan mungkin fit untuk ikut bersama Prancis di final karena namanya belum secara resmi dihapus dari daftar skuad Prancis.

0 Komentar