Kabar Gembira, Pertandingan Liga 1 Indonesia Boleh Kembali Dihadiri Suporter di Stadion, Ini Syaratnya

Kabar Gembira, Pertandingan Liga 1 Indonesia Boleh Kembali Dihadiri Suporter di Stadion, Ini Syaratnya
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. -Foto: Dok-Disway.id
0 Komentar

JAKARTA, radarpekalongan.id – Kabar gembira bagi pecinta sepakbola di tanah air. Pasalnya, mulai Januari 2023 mendatang Liga 1 Indonesia boleh kembali dihadiri suproter di stadion.

Namun ada syaratnya, yaitu jika asesmen atau verifikasi stasiun yang dipergunakan untuk menggelar lagi Liga 1 selesai dilakukan.

“Kita dengan Pak Menpora berdiskusi termasuk PSSI bagaimana rekan-rekan ketahui saat ini Liga 1 telah dilaksanakan dengan tanpa penonton, kenapa demikian karena kita sedang melakukan asesmen terhadap kondisi-kondisi stadion yang ada,” katanya Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada awak media di Stadion GBK, Selasa 20 Desember 2022.

Baca Juga:Kabar Gembira, Ada Bansos Rp20 Juta dari Kemensos untuk Rehab Rumah Tak Layak HuniGegara Jenggot Terlalu Panjang dan Berjambang Panjang, Anggota Polisi Ini Kena Sanksi

“Dengan selesai asesmen, nanti pada saat bulan Januari 2023 Liga 1 Indonesia diharapkan bisa kembali pada sistem home away, jadi pertandingan ada penonton,” tambahnya.

Kapolri menegaskan, saat ini menjadi momentum untuk memperbaiki terkait penyelenggaraan Liga 1, agar kedepannya lebih baik.

“Jadi waktu ini lah yang kita persiapkan dengan sebaik-baiknya sehingga ke depan Liga 1 Indonesia boleh kembali dihadiri suproter di stadion,” tandas Kapolri.

Sebelumnya pemerintah dan Polri telah secara resmi mengizinkan dilanjutkannya Liga 1 Indonesia tahun 2022/2023 setelah sempat ditunda pascatragedi Kanjuruhan.

Namun Liga 1 akan dilakukan secara bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta, dengan tanpa penonton.

Hal itu terungkap setelah Menko Polhukam, Mahfud MD, Menpora Zainudin Amali, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menggelar konferensi pers terkait update penyelenggaraan Liga 1, Senin 5 Desember 2022 lalu.

“Sesuai dengan kesepakatan, maka setelah ini untuk menyelesaikan sisa Liga 1 kami mendukung untuk dilanjutkan,” kata Sigit.

Baca Juga:Santri Bakar Pondok saat Penjaga Pergi Nobar Piala DuniaDivonis Ringan, Doni Salmanan Dipastikan Kembali Tajir Bergelimang Harta

Sigit menyatakan, Polri mendukung perkembangan sepak bola di Indonesia, termasuk berkembang dan majunya para pemain sepak bola di Tanah Air. Terlebih, kedepan bakal ada Piala Dunia U-23. (disway)

0 Komentar