Tak Usah Panik, Jelang Nataru Pertamina Pastikan Stok LPG 3 Kg Aman

Tak Usah Panik, Jelang Nataru Pertamina Pastikan Stok LPG 3 Kg Aman
Pemkab Pekalongan bersama Pertamina beri pembinaan ke para agen LPG di Kabupaten Pekalongan. (Hadi Waluyo).
0 Komentar

KAJEN,Radarpekalongan.id – Meski permintaan gas LPG 3 Kg diperkirakan naik jelang Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Pemkab Pekalongan dan Pertamina menjamin stok gas LPG tabung melon atau kemasan 3 kilogram aman.

“Permintaan masyarakat akan gas LPG dipastikan meningkat untuk menyambut Natal dan Tahun Baru. Karena banyak kegiatan masyarakat untuk menyambut dua kegiatan tersebut,” tutur Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Pekalongan, Toharno, usai pembinaan kepada para agen LPG di wilayah Kabupaten Pekalongan menjelang Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, di salah satu rumah makan di Karanganyar, Senin, 19 Desember 2022.

Selain itu, lanjutnya, diperkirakan banyak warga luar daerah yang akan berkunjung ke wilayah Kabupaten Pekalongan. “Jika banyak aktivitas atau kegiatan, otomatis akan mempengaruhi kebutuhan gas LPG,” ujar Toharno.

Baca Juga:Wakil Bupati Pekalongan Riswadi Irup Upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2022Tahun 2022 Capaian Kinerja Kejari Kabupaten Pekalongan Penuhi Target. Bidang Datun Menonjol di Pendampingan Hukumnya

Namun demikian, dia meminta kepada masyarakat untuk tidak khawatir akan terjadi kelangkaan gas LPG 3 Kg. “Kami sudah menyiapkan agar tidak sampai ada kelangkaan dan sudah ada satgas khusus yang menangani kebutuhan LPG subsidi 3 kilogram tersebut,” ujar Toharno.

Dijelaskan, satgas melibatkan unsur agen LPG, pemkab, khususnya dari Bagian Perekonomian Setda dan Disperindag. “Semua akan bergerak untuk memenuhi dan mengawasi kebutuhan masyarakat terkait gas LPG 3 Kg bersubsidi. Insya Allah tidak akan kelangkaan. Masyarakat bisa melaporkan ke pemkab, agen, maupun ke Pertamina jika terjadi kelangkaan atau keterlambatan,” jelas Toharno.

Sales Branch Manager Rayon III Pertamina Tegal untuk wilayah Kerja Kota dan Kabupaten Pekalongan Daryl Manulang menyatakan, pihaknya menjamin kebutuhan gas LPG 3 Kg masyarakat Kabupaten Pekalongan menjelang Nataru. “Sangat bisa dijamin. Kita sudah proyeksikan, untuk menghadapi Nataru, penyebaran LPG 3 Kilogram sangat aman. Kita sudah menginfokan ke setiap agen dan pangkalan, bahwasannya, kita fokus untuk masyarakat. Jadi sudah kita proyeksikan dan sudah kita buat perhitungan khusus, untuk kebutuhan menghadapi Nataru, relatif sangat aman,” ungkap Daryl.

Pihaknya memproyeksikan hampir sama dengan yang sudah berjalan di Satgas Ramadan dan Idul Fitri lalu. “Ini akan berjalan selama 2 minggu nanti,” kata Daryl.

Disebutkan, kuota gas LPG 3 kilogram yang diedarkan pihaknya selama bulan Desember hingga berakhirnya Satgas Nataru, yaitu 984.960 tabung. Satgas Nataru dijadwalkan berlangsung hingga tanggal 8 Januari 2023. “Masyarakat tidak perlu khawatiir, karena kita jamin stok di pangkalan aman,” tandas Daryl. (had)

0 Komentar