Polwan dan Bhayangkari Pekalongan Kota Bagikan 1.000 Porsi Soto Gratis untuk Warga di Hari Ibu

Polwan bersama Bhayangkari dan ASN Polres Pekalongan Kota membagikan 1.000 porsi sarapan soto secara gratis untuk warga di Hari Ibu tahun 2022
Polwan bersama Bhayangkari dan ASN Polres Pekalongan Kota membagikan 1.000 porsi soto secara gratis untuk warga di Hari Ibu tahun 2022, bertempat di halaman Museum Batik, Kota Pekalongan, Kamis (22/12/2022). (Radarpekalongan.id/Wahyu Hidayat)
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id – Para anggota Polwan, ibu-ibu Bhayangkari, dan ASN Polres Pekalongan Kota memperingati Hari Ibu tahun 2022 dengan membagikan 1.000 porsi soto secara gratis untuk warga, Kamis pagi (22/12/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Museum Batik, Kota Pekalongan ini pun mendapat sambutan sangat antusias dari masyarakat.

Sejak pukul 07.00 WIB, mereka baik itu ibu-ibu, bapak-bapak, lansia, hingga anak-anak sudah mengantre di depan Museum Batik demi mendapatkan seporsi soto secara gratis. Meskipun seribu porsi soto itu baru dibagikan mulai pukul 07.30 WIB.

Baca Juga:PLN Pekalongan Kerahkan 248 Personel Siaga untuk Mengamankan Listrik selama NataruLibur Nataru, Dinkes Kota Pekalongan Buka Pos Yankes di Sejumlah Titik

Dalam waktu sekitar satu jam, 1.000 porsi soto sudah ludes dibagikan ke warga masyarakat.

Yuyun Mulyani (60), warga Slamaran, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan mengaku sangat senang pagi ini bisa mendapat sarapan gratis berupa soto.

“Alhamdulillah, dapat soto gratis. Seneng banget. Tadi sempat berdesakan antre, tapi alhamdulillah kebagian. Sotonya juga enak. Baru kali ini ada kegiatan seperti ini,” katanya.

Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Pariastutik, mengatakan kegiatan itu sebagai wujud rasa syukur seluruh anggota Polwan Polres Pekalongan Kota bersama Bhayangkari dan ASN atas nikmat karunia yang diterima selama ini.

Bertepatan dengan Hari Ibu, kegiatan tersebut sekaligus digelar sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat.

“Meksipun kita wanita karier, namun tidak melupakan kodrat sebagai seorang ibu. Kita tetap memasak untuk keluarga dan peduli terhadap lingkungan sekitar,” katanya.

Kompol Pariastutik mengungkapkan bahwa 1.000 porsi soto tersebut dimasak sendiri oleh para anggota Polwan, Bhayangkari, dan ASN Polres Pekalongan Kota.

Baca Juga:Cegah Peredaran Upal jelang Nataru, Anggota Polsek Dikerahkan ke PasarLulus Sekolah Lansia, 30 Emak-Emak Lansia di Kota Pekalongan Ini Diwisuda Layaknya Sarjana

Pihaknya berharap, melalui momentum Hari Ibu, para ibu bisa semakin terampil dan tanggap untuk keluarganya masing-masing.

“Kita juga berharap semoga masyarakat yang merasa lebih, untuk bisa turut berbagi untuk lingkungan sekitarnya,” imbuhnya. (way)

0 Komentar