3 Titik Rawan Macet di Pekalongan Saat Nataru 2022, Polres Pekalongan Siapkan Tim Urai 24 Jam

3 Titik Rawan Macet di Pekalongan Saat Nataru 2022, Polres Pekalongan Siapkan Tim Urai 24 Jam
CEK SARANA PRASARANA: Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria bersama Bupati Fadia dan unsur Forkompinda cek sarana prasara Operasi Lilin Candi 2022. (Hadi Waluyo)
0 Komentar

KAJEN,Radarpekalongan.id – Menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Pekalongan melakukan pemetaan wilayah yang rawan kemacetan. Ada tiga titik rawan macet di Kabupaten Pekalongan. Yakni di Wiradesa, Kedungwuni, dan Bojong.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, kemarin, mengatakan, khusus di exit tol Bojong pihaknya akan melakukan rekayasa lalulintas jika terjadi krodit di wilayah tersebut. Exit Bojong merupakan jalur yang akan ke objek wisata Dieng ataupun ke Kota Pekalongan. Sehingga, di titik tersebut perlu dilakukan pengamanan yang lebih ekstra.

“Apakah nanti kita akan one way atau contraflow. Kita lihat dulu fluktuasi kendaraan di sekitar tersebut. Apabila terjadi kemacetan di beberapa titik tersebut kita sudah menyiapkan tim urai yang siap 24 jam,” ujar dia.

Baca Juga:Ibu Hamil Risti di Kabupaten Pekalongan 3.749 Orang. Hari Ibu, Ayo Selamatkan BumilUsai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2022, 2 Srikandi Kota Santri Dapat Kejutan di Tengah Lapangan

Sementara itu, dalam Operasi Lilin Candi 2022, pihaknya menyiagakan 410 personil gabungan. Ada 21 pos, di antaranya 1 pos pelayanan yang ada di exit tol Bojong, lalu 4 pospam yang berlokasi di IBC Wiradesa, Bebekan Kedungwuni, Rest Area 338, dan Sipait Siwalan. Ada pula 16 subpospam yang ada di gereja.

Pihaknya menambahkan, pada tanggal 24 nanti akan melaksanakan sterilisasi seluruh gereja yang ada di Kabupaten Pekalongan. “Kami akan kerahkan tim jibom dari Brimob untuk sterilisasi gereja,” katanya.

Tidak hanya menangkal kerawanan aksi terorisme, tindak pidana lain seperti aksi pencopetan di titik keramaian saat perayaan tahun baru juga menjadi tugas pengamanan Operasi Lilin Candi yang digelar mulai tanggal 23 Desember pukul 00.00 WIB sampai tanggal 02 Januari 2023.

Dijelaskan, ada dan tidak ada gangguan Polres Pekalongan akan tetap mengamankan semua kegiatan masyarakat. Kapolres pun mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik melakukan liburan natal dan tahun baru untuk melapor kepada RT setempat, sehingga rumahnya mendapat pengawasan dari lingkungan sekitar. (had)

0 Komentar