Jaga Ketahanan Ekonomi Daerah, Bupati Kendal Terus Dengungkan Penguatan UMKM

Jaga Ketahanan Ekonomi Daerah, Bupati Kendal Terus Dengungkan Penguatan UMKM
SAMBUTAN - Bupati Dico M Gninduto memberikan sambutan saat penyaluran bantuan dari Baznas di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Rabu (21/12/2022). Melalui skema modal usaha, dia berharap bantuan zakat bisa lebih produktif. Dok. Istimewa
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, terus menekankan pentingya penguatan UMKM sebagai salah satu ikhtiar menjaga ketahanan ekonomi daerah. Terlebih, tahun depan dunia dihantui oleh ancaman resesi global yang mungkin dirasakan dampaknya di Indonesia, termasuk Kendal.

Pentingnya penguatan UMKM serta dukungan ekosistemnya juga terus didengungkan Bupati Dico di banyak kesempatan. Saat menghadiri penyaluran bantuan dari Baznas Kendal, Rabu (21/12/2022), misalnya, Bupati menyampaikan perlunya bantuan zakat ini didesain agar semakin produktif, di antaranya dalam skema bantuan modal usaha, baik peralatan maupun uang.

Menurut Dico, jika usaha yang dibantu itu berkembang, maka Baznas telah berkontribusi bagi pengentasan kemiskinan. “Bagi yang mendapat bantuan, jangan berharap mendapatkan bantuan terus, tetapi harus memiliki semangat untuk bisa hidup lebih baik lagi, sehingga nantinya bisa ikut berzakat atau membantu orang lain yang membutuhkan,” ujarnya.

Baca Juga:Fix, Pemindahan Ibu Kota Kecamatan Kaliwungu Selatan Segera DirealisasiHari Ibu 2022, Saatnya Kaum Perempuan Berani Tolak Kekerasan

Pesan serupa juga disampaikan Bupati ketika menghadiri acara pengundian hadiah tabungan PT BPR Kendali Artha (Perseroda) Kendal, di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Selasa (20/12/2022). Dia berharap agar BPR Kendali Artha bisa membantu perekonomian daerah dalam mempermudah permodalan UMKM.

Bupati meminta PT BPR Kendali Artha Kendal mampu menjadi starter untuk menggerakkan perekonomian daerah, juga sebagai mitra pemerintah daerah untuk bisa mendukung program pembangunan daerah, yang sejalan dengan visi misi Pembangunan Kabupaten Kendal, melalui program CSR.

“Saya berharap kepada seluruh jajaran PT BPR Kendali Artha (Perseroda) Kendal, agar untuk terus melakukan inovasi-inovasi dan terobosan baru dalam meningkatkan pelayanan prima yang cepat, mudah dan nyaman kepada masyarakat dalam mengatasi persoalan kebutuhan modal usaha,” pesan Bupati. (sef)

0 Komentar