Ronaldo Siap Pindah ke Al-Nassr, Sekaligus Dikontrak Pemerintah Arab Saudi

Ronaldo Siap Pindah ke Al-Nassr, Sekaligus Dikontrak Pemerintah Arab Saudi
Cristiano Ronaldo memutuskan untuk siap pindah ke Arab Saudi, bergabung dengan klub Al-Nassr.(foto/twitter/@cristiano)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Tanda tanya terkait masa depan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo akhirnya terjawab. Menurut laporan Marca, dikutip dari bola.net, pemain 37 tahun tersebut telah menyatakan komitmennya untuk pindah ke klub Arab Saudi, Al-Nassr.

Kepindahan Ronaldo ke Arab Saudi tak hanya berhubungan dengan klub Al-Nassr semata. Kabarnya, Ronaldo juga akan menjalin kontrak dengan Pemerintah Arab Saudi.

Rumor tentang kepindahan Ronaldo ke Al-Nassr sudah berhembus kencang sejak November lalu. Bulan berikutnya, Ronaldo mulai menunjukkan minatnya untuk bermain di Asia.

Baca Juga:Guardiola Mantap Ingin Datangkan Jude Bellingham, Lima Klub Lain Siap BersaingPesan Wali Kota ke Skuad Persip Pekalongan: Jangan Terlalu Larut Euforia Kemenangan, Tetap Fokus

Laporan dari Marca memastikan bahwa Ronaldo telah berkomitmen bergabung dengan Al-Nassr. Sang pemain akan terbang ke Riyadh untuk menandatangani kontraknya. Laporan tersebut menyebutkan Ronaldo akan ‘tinggal’ di Arab Saudi sampai 2030.

Ronaldo kabarnya akan menandatangani kontrak berdurasi 2,5 tahun di Al-Nassr. Selain itu, Ronaldo juga punya kontrak dengan pemerintah Arab Saudi sampai 2030 menjadi duta besar.

Kontraknya di Al-Nassr dilaporkan senilai 200 juta Euro per musim. Sebagai perbandingan, Kylian Mbappe yang bergaji termahal saat ini hanya punya kontrak senilai 90 juta Euro per musim.

Ronaldo mengambil keputusan tersebut setelah tidak ada tawaran dari klub Eropa. Selain itu, gaji fantastis yang ditawarkan Al-Nassr juga menjadi pertimbangan.

Seperti diketahui, kontrak Ronaldo diputus Manchester United beberapa hari menjelang Piala Dunia 2022. Keputusan itu disebabkan wawancara kontroversial Ronaldo bersama Pierce Morgan.

Sementara itu, Al Nassr dilaporkan akan melakukan penyesuaian terhadap neraca keuangan mereka seiring dengan persetujuan dari Ronaldo.

Penyesuaiannya adalah dengan memutus kontrak tiga pemainnya. Hal itu dilakukan agar beban gaji tidak melebihi batas.

Baca Juga:Persip Pekalongan Jumpa Persab Brebes di 8 Besar Liga 3 Jawa TengahYes! Persip Pekalongan Pastikan Lolos ke Babak 8 Besar Liga 3 Jateng

Dua pemain yang akan didepak sudah ditentukan. Mereka adalah Masharipov dan Pitty Martinez. Satu pemain lainnya belum ditentukan.(bola.net/nul)

0 Komentar