Yes! Persip Pekalongan Pastikan Lolos ke Babak 8 Besar Liga 3 Jateng

Yes! Persip Pekalongan Pastikan Lolos ke Babak 8 Besar Liga 3 Jateng
Laskar Kalong memastikan diri lolos ke 8 besar Liga 3 Jateng.(foto/media officer persip)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Persip Pekalongan memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga 3 Jawa Tengah setelah meraih poin penuh dalam laga melawan Persika Karanganyar, Sabtu 24 Desember 2022 sore. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Hoegeng, Persip menaklukkan Persika dengan skor 0-3.

Kemenangan atas Persika membuat Laskar Kalong mengumpulkan total 6 poin dari dua pertandingan di babak 18 besar dan menempati puncak klasemen Grup Q. Dengan hasil itu, Aan Priyono dkk berhak atas satu tempat di babak 8 besar.

Dalam pertandingan melawan Persika, tiga gol Persip dicetak lewat dwigol Elang Rishandy masing-masing di menit ke-63 dan menit ke-75. Satu gol lain disumbangkan Bagus Elang di menit ke-78.

Baca Juga:Brasil dan Portugal Bersaing Kejar Jasa Jose MourinhoPengguna Mobil Manual, Simak Tips Ini Agar Mobil Awet dan Aman

Pelatih Persip, Gatot Barnowo mengucapkan terima kasih kepada anak asuhnya yang telah bermain maksimal dan membawa Persip meraih kemenangan.

Gatot mengatakan, dirinya menerapkan strategi khusus dalam pertandingan sore ini. Skuad Persip yang memiliki waktu istirahat lebih lama dibandingkan lawan, diminta bermain dengan pressing tinggi di babak pertama.

“Saya melihat recovery adik-adik ini lebih lama sehingga saya instruksikan untuk langsung high pressure di babak pertama. Harus berani ajak lari pemain Persika. Strategi ini berhasil, pemain lawan terlihat drop di babak kedua,” jelas Gatot dalam konferensi pers usai pertandingan.

Selanjutnya dia melakukan rotasi pemain dengan menyuntikkan tenaga yang lebih bugar di babak kedua. Hasilnya, semua gol Persip terjadi di babak kedua. “Di babak kedua kami rotasi beberapa pemain dan situasi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh adik-adik,” katanya.

Kemenangan kali ini sekaligus memperpanjang rekor istimewa Persip Pekalongan yang belum pernah menelan kekalahan selama mengarungi Liga 3 Jateng. Di babak penyisihan grup, Persip menyapu bersih empat kemenangan dari empat pertandingan dan di babak 18 besar dua kemenangan diraih dari dua pertandingan.

Rekor lainnya, Persip juga belum kebobolan satu golpun dan mencetak total 17 gol dari enam pertandingan yang dilalui. Di babak penyisihan grup, Persip menang 5-0 dan 3-0 dalam dua kali pertandingan melawan Persikas, dan menang 1-0 serta 3-0 atas Mahesa Jenar Muda FC.

0 Komentar