Atletico Madrid Siap-Siap Angkut De Gea dari MU

Atletico Madrid Siap-Siap Angkut De Gea dari MU
David De Gea menjadi salah satu opsi yang diincar Atletico Madrid jika Jan Oblak cabut.(twitter/foto/@reddupdates)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak diminati sejumlah klub seperti PSG, Juventus dan Tottenham. Namun ketiga klub belum mengajukan tawaran secara resmi ke klub pemilik, Atletico Madrid.

Meski demikian, manajemen Atletico sudah bersiap untuk mencari pengganti Jan Oblak. Dilansir dari 90min.com, kiper Manchester United, David De Gea masuk dalam radar Atletico. De Gea menjadi salah satu opsi bagi Atletico untuk mengantisipasi kepergian Jan Oblak.

Diketahui, De Gea sebelumnya pernah membela Atletico baik di level junior maupun senior. Bisa dikatakan, De Gea merupakan produk asli jebolan akademi Atletico Madrid.

Baca Juga:Antonio Conte Frustasi, 12 Pemainnya yang Berlaga di Piala Dunia Masih Butuh IstirahatLewandowski Mengaku Masih Heran Dihukum Skorsing Tiga Pertandingan

Kontrak De Gea di Man United sendiri masih tersisa hingga 30 Juni 2023. Namun ada opsi perpanjangan selama satu tahun dalam kontrak tersebut. Sampai saat ini belum diketahui langkah Man United apakah akan memperpanjang kontrak sang kiper atau justru melepaskannya.

Manajer Man United, Erik ten Hag dikabarkan menginginkan kiper baru bertipe modern ‘ball-playing goalkeeper’ untuk memperkuat timnya. Kiper Porto, Diogo Costa menjadi salah satu tipe yang ideal yang sesuai dengan kriteria manajer asal Belanda tersebut.

De Gea sendiri memang kurang terbiasa bermain dengan peran ‘ball-playing goalkeeper. Dia lebih cenderung cocok bermain sebagai ‘shot stopper’ yang merupakan tipe kiper tradisional.

Sementara Aletico Madrid selama ini lebih cocok menggunakan kiper dengan tipe tradisional. Sehingga De Gea menjadi opsi paling memungkinkan untuk menggantikan Jan Oblak jika cabut dari Wanda Metropolitano.(nul)

0 Komentar