Senangnya Umat Gereja, Perayaan Natal Mereka Dikunjungi Bupati Kendal

Senangnya Umat Gereja, Perayaan Natal Mereka Dikunjungi Bupati Kendal
SAPA JEMAAT - Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersama Dandim, Kapolres, Sekda dan pimpinan OPD terkait serta Ketua FKUB Kendal saat menyapa jemaat Kristiani yang sedang merayakan Natal di Gereja Isa Almasi Kendal, kemarin. Dok. Istimewa
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersama jajaran Forkopimda menyempatkan menyambangi sejumlah geraja yang sedang merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Minggu (25/12/2022). Kunjungan itu disambut gembira pihak gereja yang merasa dapat perhatian dari pemerintah daerah.

Monitoring sendiri dilakukan Bupati bersama Sekda Kendal, Ir. Sugiono, M.T, Kapolres Kendal AKBP. Jamal Alam, dan Dandim Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii. Selain itu, sejumlah pimpinan OPD terkait hingga Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kendal, KH. Idris Noor, pun ikut mendampingi.

Ada tiga gereja yang disambangi Bupati dan rombongan, yakni Gereja GKJ Kendal Jalan Pemuda Kendal, Gereja Isa Almasih Kendal, dan GKJTU Jalan Laut Kedal. Bupati pun menyampaikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru kepada umat Kristiani yang sedang merayakan. “Selamat berbahagia merayakan Natal dan Tahun Baru. Kami berharap semoga semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” ungkap Bupati Dico.

Baca Juga:Mantul, Program-program Keren TP PKK Kendal Dilirik PKK SidoarjoDikukuhkan, Pengurus Alumni SMAN 1 Kendal Siap Beri Masukan untuk Pemkab Kendal

Ia juga mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kendal akan terus meningkatkan Kondusivitas wilayah demi memastikan rangkaian perayaan Natal bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Hari ini kita melaksanakan monitoring ke beberapa gereja yang ada di Kendal, dan kita menyampaikan suka cita kepada masyarakat yang merayakan natal, sehingga seluruh rangkaianya berjalan dengan lancar,” ungkap Bupati.

Bupati juga menyampaikan harapannya di tahun 2023, yaitu bisa bekerja lebih keras lagi dan bekerja lebih baik lagi. Karena itu, dia meminta dukungan semua elemen masyarakat agar Kabupaten Kendal semakin lebih baik kondisi kesejahteraannya. “Seperti hari ini, masyarakat yang merayakan Natal juga membagikan sembako dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat lain yang membutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Pendeta Nata Nael KS dari Gereja Isa Almasih mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal beserta Forkopimda Kendal yang sudah melaksanakan monitoring setiap Perayaan Natal dan Tahun Baru, salah satunya di Gereja Isa Almasih Kendal.

“Kami sebagai warga Kendal tentunya sangat merasa nyaman, bahagia dan senang sekali karena selalu ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kendal, yaitu setiap Perayaan Natal dan Tahun Baru Pemkab Kendal selalu hadir,” ujar Pendeta Nata Nael KS. (lid/sef)

0 Komentar