Pelatih Persip Pekalongan, Gatot Barnowo Merasa Lega Tim Asuhannya Lolos Liga 3 Putaran Nasional

Pelatih Persip Pekalongan, Gatot Barnowo Merasa Lega Tim Asuhannya Lolos Liga 3 Putaran Nasional
Pelatih Persip Pekalongan, Gatot Barnowo, lega setelah anak asuhnya lolos Liga 3 putaran nasional.(foto/tangkapan layar)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Persip Pekalongan memastikan diri lolos ke Liga 3 putaran nasional setelah berhasil melaju ke babak semifinal. Persip Pekalongan berhasil mengandaskan perlawanan Persab Brebes dengan skor 2-1 di laga babak 8 besar Liga 3 Jateng, Senin 26 Desember 2022.

Dengan melaju ke semifinal, Persip Pekalongan sekaligus memastikan satu tempat untuk bersaing di Liga 3 putaran nasional. Tiga tim lain yang juga lolos ke putaran nasional yaitu PSIK Klaten, PSIW WOnosobo dan PSDB Demak.

Pelatih Persip Pekalongan, Gatot Barnowo nampak lega setelah anak asuhnya berhasil memastikan lolos keputaran nasional setelah menang dalam laga melawan Persab Brebes.

Baca Juga:Persip Pekalongan Lolos ke Liga 3 Putaran Nasional, Jaga Peluang Naik Kasta ke Liga 2Mantul! Persip Pekalongan Melaju ke Semifinal Liga 3 Jateng

Gatot memang memasang target lolos ke putaran nasional sebagai target awal. Dia tak mau muluk-muluk langsung berbicara juara Liga 3. Namun target akan disusun dan dikejar step by step. “Dengan lolos putaran final ini, 50 persen beban tim kini sudah terlepas. 50 persen sisanya, ada di laga semifinal dan final,” kata Gatot dan konferensi pers usai laga babak 8 besar melawan Persab Brebes.

Menurutnya, kompetisi Liga 3 Jateng merupakan kompetisi yang berat dan menguras tenaga. Sebab jadwal pertandingan disusun saling berdekatan.

“Ini kompetisi yang berat dan menguras tenaga karena jadwal pertandingan yang padat saling berdekatan. Kondisi itu membuat tim tak punya banyak waktu untuk recovery,” tambah Gatot.

Di babak semifinal, Persip Pekalongan akan menghadapi PSIW Wonosobo. Laga akan digelar di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Rabu 28 Desember 2022.(nul)

0 Komentar