Persip Pekalongan Lolos ke Liga 3 Putaran Nasional, Jaga Peluang Naik Kasta ke Liga 2

Persip Pekalongan Lolos ke Liga 3 Putaran Nasional, Jaga Peluang Naik Kasta ke Liga 2
Pemain Persip Pekalongan melakukan selebrasi usai memastikan diri lolos ke Liga 3 putaran nasional.(foto/media officer persip pekalongan)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Persip Pekalongan mengamankan satu tempat untuk bersaing di Liga 3 putaran nasional. Tiket putaran nasional diraih setelah Persip sukses melaju ke babak semifinal Liga 3 Jawa Tengah.

Di musim ini Liga 3 Jateng mendapatkan alokasi empat tim untuk lolos ke putaran nasional. Keempat tim tersebut yakni tim yang bisa melaju ke babak semifinal Liga 3 Jateng.

Dalam laga babak 8 besar, Senin 26 Desember 2022, Persip berhasil menundukkan Persab Brebes dengan skor 2-1 . Persip menang melalui gol Al Ahmad lewat titik putih dan gol Rishandy di injury time. Sebelumnya Persip tertinggal lebih dulu lewat gol pemain Persab, Mahesa.

Baca Juga:Mantul! Persip Pekalongan Melaju ke Semifinal Liga 3 JatengAtletico Madrid Siap-Siap Angkut De Gea dari MU

Tiga tim lainnya yang juga lolos ke putaran nasional yaitu PSIW Wonosobo yang mengalahkan PSIR Rembang di babak 8 besar melalui adu penalti. Kemudian ada PSIK Klaten yang mengalahkan Persibat Batang juga dengan adu penalti. Satu tim lainnya yakni PSDB Demak yang mengalahkan Persik Kendal 1-0.

Di semifinal, Persip Pekalongan akan menghadapi PSIW Wonosobo di Stadion Hoegeng. Sementara PSIK Klaten akan menghadapi PSDB Demak di Stadion Citarum. Kedua laga semifinal akan dilangsungkan pada Rabu 28 Desember 2022.

Di putaran nasional yang akan dilangsungkan Februari 2023 mendatang, Persip akan bersaing dengan tim Liga 3 dari zona atau provinsi lainnya untuk memperebutkan jatah promosi ke Liga 2.(nul)

0 Komentar