3 Pemain Absen, Pelatih Persip Pekalongan Gatot Barnowo Putar Otak Hadapi Final Liga 3 Jateng

3 Pemain Absen, Pelatih Persip Pekalongan Gatot Barnowo Putar Otak Hadapi Final Liga 3 Jateng
Pelatih Persip Pekalongan, Gatot Barnowo harus putar otak mempersiapkan tim menghadapi laga final Liga 3 Jateng.(foto/media officer persip pekalongan)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Persip Pekalongan akan berlaga di babak final Liga 3 Jateng, Jumat 30 Desember 2022 menghadapi PSIK Klaten di Stadion Citarum, Semarang.

Pelatih Persip, Gatot Barnowo mengaku dipusingkan dengan kondisi jumlah pemain yang minim. Dalam laga final nanti, tiga pemain Persip dipastikan absen.

“Hari ini minus dua pemain inti, cadangan hanya lima pemain. Besok kita main di Semarang, minus tiga pemain. Habis kita,” ujar Pelatih Persip Pekalongan, Gatot Barnowo usai laga semifinal melawan PSIW Wonosobo, Rabu 28 Desember 2022.

Baca Juga:PSIW Wonosobo Mengejutkan, Tapi Persip Pekalongan Punya KecepatanPersip Pekalongan Melangkah ke Final Liga 3 Jateng

Dalam laga semifinal yang digelar di Stadion Hoegeng, Rabu 28 Desember 2022, Persip berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 berkat gol Bagus Elang di menit ke-35 dan Rishandy di menit ke-54. PSIW hanya bisa membalas satu gol lewat Andri di menit ke-90+2.

Menghadapi kondisi tersebut, dikatakan Gatot tim pelatih harus memutar otak bagaimana melakukan rotasi namun kekuatan tim tetap seimbang. “Ini harus saya puter. Saya harus pintar-pintar rotasi pemain agar kekuatan tim tetap balance. Tapi saya tetap optimistis di final nanti bagaimana caranya kita harus raih yang terbaik,” tegasnya.

Untuk itu, Persip dikatakan Gatot membutuhkan tambahan setidaknya empat pemain untuk bersaing di Liga 3 putaran nasional. Hal itu akan dibicarakan selanjutnya dengan tim manajemen agar menjadi evaluasi bersama untuk mempersiapkan tim menghadapi putaran nasional.

Capaian Persip musim ini menjadi yang terbaik selama empat tahun terakhir. Di musim 2021/2022, Persip Pekalongan hanya mampu mencapai 10 besar Liga 3 Jateng. Dua tahun sebelumnya atau musim 2019/2020, Persip hanya sampai di babak 8 besar Liga Jateng.(nul)

0 Komentar