Miris, Usai Sarapan Bareng Istri, Mantan Tukang Kayu di Pekalongan Gantung Diri

Miris, Usai Sarapan Bareng Istri, Mantan Tukang Kayu di Pekalongan Gantung Diri
Di rumah inilah korban Sah (61), warga Desa Karanggondang Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan bunuh diri. (Hadi Waluyo).
0 Komentar

KAJEN,Radarpekalongan.id – Mantan tukang kayu dari Desa Karanggondang, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Sah (61), ditemukan dalam kondisi tak bernyawa oleh istrinya sendiri berinisial Mur (56). Mirisnya, Sah ditemukan gantung diri di depan pintu kamar tidur. Beberapa menit sebelumnya pasangan ini sempat sarapan bersama.

Kades Karanggondang Hartono, mengatakan, korban bunuh diri diduga karena tak kuat dengan penyakitnya. “Empat tahunan sakit-sakitan. Kemungkinan putus asa. Dulunya tukang kayu. Sejak sakit, tidak lagi bisa bekerja,” katanya.

Kapolsek Karanganyar AKP Giyarto, menerangkan, pada Selasa (27/12/2022), sekitar pukul 07.00 WIB, korban mengeluh sakit kepada istrinya yang berinisial Mur (56). Bahkan, korban mengaku sudah tidak kuat lagi. Istri korban lantas meminta tali sepatu yang saat itu dipegang oleh korban. Isrinya khawatir tali itu akan digunakan untuk bunuh diri.

Baca Juga:7 Teknik Pembelajaran yang Mudah Diserap oleh Anak5 Cara Mudah Mengatasi Kesulitan Anak dalam Belajar Membaca

Sekitar pukul 08.00 WIB, korban dan istrinya sarapan bersama. Setelah sarapan, istri korban sempat mencuci pakaian di belakang rumah. Selanjutnya, ia pergi belanja ke warung. Pada saat hendak keluar rumah, ia melihat korban masih duduk di dapur.

Dikatakan, sekitar pukul 09.15 WIB, Mur pulang ke rumah. Ia syok melihat korban sudah dalam keadaan mengantung di depan pintu kamar tidur. Selanjutnya, ia minta tolong kepada warga sekitar.

Berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan terhadap fisik korban, disimpulkan bahwa kematian korban murni karena gantung diri. Keluarga korban menerima peristiwa tersebut sebagai musibah, dan dapat menerima kematian korban. “Korban diduga depresi dengan sakit yang dideritanya tidak kunjung sembuh,” kata Kapolsek. (had)

0 Komentar