35 Ribu Wisatawan Diprediksi Bakal Kunjungi Batang Saat Perayaan Tahun Baru

35 Ribu Wisatawan Diprediksi Bakal Kunjungi Batang Saat Perayaan Tahun Baru
Pengunjung saat memadati kolam renang Kembanglangit Park (tangkapan layar instagram.com/kembanglangitpark)
0 Komentar

BATANG – Jelang tahun baru, Pemkab Batang turut bersiap dalam menyambut para wisatawan. Baik dari dalam kota maupun wisatawan luar Batang. Kepala Disparpora Batang, Yarsono memprediksi bakal ada sekitar 35 Ribu kunjungan wisata di Batang selama perayaan tahun baru.

“Tahun kemarin, satu hari itu bisa sampai 35 ribuan wisatawan. Ini di beberapa wisata. Tidak hanya wisata yang dikolola kami, tapi juga swasta. Mungkin di tahun ini sekitar segitu, tetapi bisa saja kurang karena cuaca juga sedang tidak bersabahat,” ujarnya.

Dikatakannya, ada beberapa objek wisata baru menjadi unggulan. Seperti Safari Beach Jateng dan Waykambang.

Baca Juga:Ini Dia Cara Pakai Eyeliner yang Benar Sesuai Bentuk MataBaru 14 Tahun, Hyein NewJeans Digaet Jadi Brand Ambassador Louis Vuitton

Selain itu juga ada alternatif wisata lain yang tidak kalah menarik. Seperti Desa wisata Pandansari di Kecamatan Warungasem, Tol Khayangan di Kecamatan Bawang, Sikembang dan Kembanglangit Park di Kecamatan Blado, juga pantai-pantai di pesisir Batang.

Meski begitu ia berharap masyarakat agar berhati-hati saat berwisata di pantai. Ada potensi gelombang tinggi saat akhir tahun 2022 dan awal tahun 2023 nanti.

“Kunjungan wisatawan kali ini diperkirakan jauh lebih besar. Selain pandemi covid-19 sudah menurun, juga bertepatan dengan liburan sekolah,” ujarnya.

Untuk mengurai kemacetan di sejumlah titik, Pemkab Batang sudah melakukan kerja sama dengan pihak terkait. Selain itu juga telah dibuat bundaran di pertigaan Ponpes Tazakka untuk mengurai kemacetan dan potensi lakalantas di sekitar daerah tersebut.

Kunjungan wisata di Batang pun sudah terlihat sejak awal libur sekolah. Sebelum perayaan tahun baru pun sudah banyak masyarakat yang memanfaatkan waktu libur bersama keluarga. Salah satunya seperti pengunjung yang memadati Kembanglangit Park di Blado Batang, Kamis (29/12/2022).

Salah satu pengunjung, Maliki, 30, warga Kecamatan Subah. memanfaatkan momentum liburan sekolah untuk berwisata bersama keluarga. Ia bersama keluarganya pun tetarik menjajal wahana terbaru Kembanglangit Park, Rainbow Slide.

Pemilik Kembang Langit Park, Hasan Effendi menyebut jika selama libur nataru ini pihaknya kedatangan 3-5 ribu pengunjung dalam sehari.

Baca Juga:Tujuh Tahun Bersama, Kang Dong Won Pilih Tinggalkan YG EntertainmentBoyband iKON Resmi Tinggalkan YG Entertainment

“Jelang Natari ini kita baru tiga bulan lalu opening kolam renang. Setelah itu rainbow slide 15 Desember kemarin. Tahun baru ini mungkin kami menargetkan 30 ribu lebih kunjungan. Satu hari rata-rata 3 ribu sampai 5 ribu pengunjung,” terangnya. (yan)

0 Komentar