Foundation Awet dan Tetap Glowing, Ini 5 Tips yang Perlu Kamu Tahu!

Foundation Awet dan Tetap Glowing, Ini 5 Tips yang Perlu Kamu Tahu!
Foundation dari Makeover (tangkapan layar instagram.com/makeoverid)
0 Komentar

RADAR PEKALONGAN.ID-Brand kosmetik lokal mulai banyak memunculkan produk Foundation mereka. Dari mulai yang medium hingga full covorage. Meski begitu terkadang harga dan coveragenya pun tak menjamin keawetan dari produk foundation. Perlu juga tahu bagaimana cara menggunakan foundtation secara efektif. Sehingga dapat awet dan tetap glowing.

Nah berikut Radar Pekalongan sajikan tips agar foundation tetap awet dan glowing meski dipakai seharian. Tips ini seperti dilansir dari laman Make Over Indoneisa. Langsung saja mari kita simak lima tips agar foundation tetap awet dan glowing.

  1. Gunakan Skincare Preparation Sebelum Make Up

Sebelum memakai make up, ada baiknya menggunakan toner, pelembab, dan sunscreen secara maksimal. Hal ini untuk membuat kulit bisa terhidrasi dengan baik, sehingga foundation akan lebih mudah diaplikasikan dan menempel di kulit. 

Baca Juga:Lulusan Bahasa Inggris?Ini dia Lowongan Kerja Tentor Bahasa Inggris di Kajen, Yuk Cek!CLARISS AUDIOWORKS LED Buka Lowongan Kerja, Cek Syaratnya!

Agar lebih terhidrasi maksimal, pilihlah skincare yang mengandung bahan dasar air dibandingkan minyak, sehingga kulit lebih lembab dan terhidrasi. Apalagi, jika kamu memiliki kulit berminyak, agar foundation tahan lama dan glowing lebih baik menghindari skincare yang berbahan dasar minyak sebelum menggunakan makeup.

2. Jangan Lupa Gunakan Primer

Penggunaan primer selain membuat pori-pori kulit tidak terlihat dan membuat kulit menjadi lebih halu, ternyata primer bisa membuat foundation lebih tahan lama. Kamu bisa menggunakan primer setelah menggunakan skincare. Primer juga berfungsi untuk menahan minyak di wajah sehingga membuat foundation tidak mudah luntur.

3. Agar Lebih Efektif, Gunakan Spons Make Up untuk Aplikasikan Foundation

Biasanya dalam pengaplikasian foundation kamu dapat memilih menggunakan brush atau spons makeup, untuk hasil foundation yang natural, glowing, dan tidak mudah cakey maka lebih baik gunakan spons makeup yang sudah dibasahi oleh air sebelumnya. Spons makeup yang lembab dan bouncy memudahkan kamu untuk meratakan foundation, sehingga hasilnya akan lebih natural dan mudah diatur.

4. Kunci Foundation dengan Bedak Tabur agar Tidak Mudah Luntur

Agar foundation tahan lama dan glowing maka kamu harus menguncinya dengan bedak tabur yang sesuai dengan warna kulit atau warna foundation agar warna makeup menjadi lebih rata juga. Penggunaan bedak tabur yang sesuai juga membuat foundation menjadi tidak mudah luntur, karena kandungan minyaknya ditahan oleh partikel-partikel halus bedak. Untuk mendapatkan hasil yang lebih merata kamu dapat mengaplikasikan bedak tabur menggunakan spons bawaan dengan cara di tap-tap atau disebar secara halus menggunakan brush powder.

0 Komentar