Persip Pekalongan Juara Liga 3 Jawa Tengah

Persip Pekalongan Juara Liga 3 Jawa Tengah
Persip Pekalongan menahbiskan diri sebagai juara Liga 3 Zona Jawa Tengah.(foto/media officer persip)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Persip Pekalongan berhasil memungkasi perjalanannya di Liga 3 Zona Jawa Tengah dengan manis. Laskar Kalong menjadi juara setelah mengalahkan PSIK Klaten dalam laga final yang digelar Jumat 30 Desember 2022.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Citarum Semarang tersebut, Persip Pekalongan menang dengan skor 3-1. Striker Persip, Rishandy mencetak hatrrick dalam laga ini. Dia melesakkan gol di menit ke-43, penalti menit ke-72 dan di menit ke-86 Sementara gol PSIK Klaten dicetak Rahmat Ali di menit ke-75.

Pertandingan final yang digelar di Stadion Citarum, Semarang berjalanan cukup ketat. Di babak pertama, Persip lebih menguasai pertandingan. Serangan Persip didominasi dari sisi kiri yang dimotori Bagus Elang. Namun sayang di menit ke-11, sang pemain terpaksa ditarik keluar karena cedera.

Baca Juga:Badan Pangan Nasional Salurkan Sarana Rantai Dingin dan Pengering Produk Ke Sentra Produksi Pangan di 8 ProvinsiCarlo Ancelotti: Real Madrid Tak Akan Belanja Lagi di Januari

Persip baru bisa mencetak gol jelang akhir babak pertama. Tandukan Rishandy menyambut tendangan sudut bersarang di pojok gawang PSIK Klaten tanpa bisa diantisipasi penjaga gawang. Gol itu sekaligs menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, PSIK Klaten bangkit dan mencoba meladeni permainan Persip dan menyamakan kedudukan. Pertandingan berjalan lebih terbuka dengan dua tim yang sama-sama saling melancarkan serangan.

Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid bersama skuad Persip mengangkat trofi juara Liga 3 Jateng.(foto/media officer persip)

Memasuki menit ke-71, pemain Persip yang melakukan penetrasi di kotak penalti PSIK Klaten. Aksinya terpaksa harus dihentikan penjaga gawang dengan pelanggaran. Wasit menunjuk titik putih. Rishandy yang maju sebagai eksekutor berhasil menunaikam tugasnya dan membawa Persip menjauh dengan skor 2-0.

Meski tertinggal, PSIK Klaten menunjukkan semangat juang tinggi. Hanya tiga menit setelah gol kedua Persip, PSIK memperkecil ketinggalan lewat aksi Rahmat Ali. Dia melesakkan tendangan dari sisi kanan pertahanan Persip. Bola tak bisa dijangkau penjaga gawang dan gol.

Namun Persip berhasil ‘membunuh’ perlawanan PSIK setelah Rishandy mencetak gol ketiganya dalam pertandingan tersebut di menit ke-86. Rishandy mengawali golnya dengan dribel melewati dua pemain PSIK Klaten yang kemudian dituntaskan dengan tendangan mendatar.

0 Komentar