Punya Kulit Berminyak dan Berjerawat? Ini 4 Ciri Foundation yang Cocok Buat Kamu

Punya Kulit Berminyak dan Berjerawat? Ini 4 Ciri Foundation yang Cocok Buat Kamu
Makeup dengan produk Make Over (tangkapan layar instagram.com/makeoverid)
0 Komentar

RADAR PEKALONGAN.ID-Bagi kamu yang punya kulit wajah yang bermnyak dan berjerawat tak perlu khawatir. Lantaran kini ada banyak produk kosmetik yang menyediakan foundation yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Kamu hanya perlu tahu, kandungan foundation yang tepat untuk jenis kulitmu yang berminyak dan berjerawat. Sehingg dapat mengatasi kesalahan pemilihan foundation. Berikut Radar Pekalongan berikan informasi mengenai ciri-ciri foundation yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Ada empat ciri yang perlu kami ketahui seperti dilansir dari website Make Over Indonesia.

  1. Memiliki Kandungan yang Bebas Minyak

Jika memiliki kulit berminyak, maka kamu perlu menghindari makeup berbahan dasar minyak. Sebab, jenis makeup tersebut tidak akan tahan lama di kulit. Selain itu, foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat juga harus bebas minyak agar tidak membuat memicu sebum yang dapat memproduksi jerawat lebih parah.

Baca Juga:Foundation Awet dan Tetap Glowing, Ini 5 Tips yang Perlu Kamu Tahu!Lulusan Bahasa Inggris?Ini dia Lowongan Kerja Tentor Bahasa Inggris di Kajen, Yuk Cek!

Jadi, kamu perlu memilih foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat yang tidak memiliki kandungan minyak agar makeup lebih awet juga.

2. Foundation Berbahan Dasar Air

Sebagai pemilih kulit berminyak, rasanya memakai makeup bisa menjadi lebih berat. Maka dari itu pilihlah foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat yang berbahan dasar air. Umumnya foundation yang berbahan dasar air akan jauh lebih ringan dan cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Jenis foundation ini juga lebih aman dipakai setiap hari dan tampilan makeup akan lebih natural dan flawless.

3. Memiliki Hasil Akhir yang Matte Tapi Tetap Natural

Terakhir, ciri-ciri foundation yang paling cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah yang memiliki hasil akhir matte. Hindari memilih jenis foundation yang memiliki hasil akhir dewy karena dapat membuat kulit menjadi lebih mengkilap dan berminyak.

4. Punya Formula yang Non-comedogenic

Ciri-ciri foundation untuk kulit berminyak dan berjerawat adalah foundation yang memiliki formula non-comedogenic atau yang dapat menyumbat pori-pori, karena pori-pori yang tersumbat dapat menyebabkan jerawat dan komedo. (nov/makeover)

0 Komentar