Isi Liburan Anak dengan Belajar Berkebun, Ini 6 Manfaat yang Didapat

Isi Liburan Anak dengan Belajar Berkebun, Ini 6 Manfaat yang Didapat
0 Komentar

RADAR PEKALONGAN.ID-Liburan jadi momen untuk anak dan orang untuk saling mendekatkan diri. Sudah sewajarnya jika liburan digunakan untuk berkegiatan positif bersama keluarga. Banyak ide aktivitas kegiatan yang bisa dikerjakan bersama-sama antara anak dan orang tua. Salah satunya dengan mengajak anak untuk belajar berkebun.

Saat ini, di beberapa kota kabupaten juga sudah menawarkan wisata dengan konsep agrowisata. Dimana tempat ini bisa dijadikan wisata alternatif sembari mengedukasi anak tentang manfaat berkebun. Atau juga bisa memanfaatkan lahan pekarangan tetangga, atau kebun sekitar untuk mengenalkan anak tentang berkebun.

Seperti dilansir Kompas.com, berkebun punya 6 manfaat. Mulai dari melatih rasa tanggung jawab, mengenal nutrisi dan lainnya. Langsung saja mari kita simak 6 manfaat penting mengajak anak belajar berkebun :

Baca Juga:Bakrie Untuk Negeri Buka Rekrutmen Karyawan, Simak Syaratnya!Lee Jong Suk Raih Daesang, Ini Dia Daftar Seluruh Pemenang MBC Drama Awards

  1. Tanggung jawab

Melalui berkebun, anak-anak diajari pentingnya tanggung jawab. Hal ini dapat menyiapkan mereka dalam menghadapi semua aspek kehidupan.Berkebun dapat menjadi cara mendorong anak kecil untuk menerima tanggung jawab atas tugas atau proyek tertentu.

  1. Kreativitas

Berkebun juga punya manfaat untuk merangsang imajinasi anak-anak dan mendorong mereka untuk melatih kreativitas mereka. Baik mereka memilih tanaman, belajar menanam, atau merawat tanaman, taman adalah lingkungan yang bagus untuk mengeksplorasi dan menemukan cara baru dan menarik untuk membangun dan menumbuhkan kreativitas mereka.

  1. Mengenal Aneka Nutrisi

Dalam beberapa tahun terakhir, semakin banyak keluarga yang mulai menanam makanan segar sendiri di kebun mereka. Meski kecil, kebun yang dibangun bersama di rumah akan menawarkan lingkungan yang bagus untuk mengajari anak-anak pentingnya nutrisi, serta manfaat yang datang seiring dengan memimpin gaya hidup bahagia, sehat, dan seimbang. Membantu anak-anak memahami dari mana makanan segar berasal akan membantu mereka membuat pilihan makanan yang bijak di masa depan.

  1. Kesehatan dan Kebugaran Menyenangkan, produktif, dan mengasyikkan; anak-anak suka menjelajahi alam bebas. Dan mendorong anak-anak untuk beraktivitas di kebun, tidak hanya akan membantu mereka mengembangkan keterampilan hidup inti, tetapi juga akan membantu meningkatkan perkembangan sensorik dan fisik mereka.
  2. Eksplorasi Hal Baru
0 Komentar