Masakan Enak Yang Disantap Saat Hujan, Apa ya?

Masakan Enak Yang Disantap Saat Hujan, Apa ya?
Masakan yang disantap saat hujan. (Istimewa)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Memasuki musim penghujan di akhir tahun ini, cuaca berubah menjadi sangat dingin. Hal ini tentu tak baik bahi tubuh, bahkan dikhawatirkan tubuh kita rawan terserang penyakit.

Tak hanya itu, musim dingin seperti ini juga berpengaruh ketubuh yakni bjkin kita jadi cepat lapar dari biasanya. Nah, di musim dingin seperti inilah kita ingin menyantap makanan-makanan hangat dan menyegarkan. Sebagai rekomendasi dari berbagai sumber kami telah merangkum makanan enak yang cocok dinikmati saat musim hujan.

  1. Gulai

Makanan berbahan dasar daging ini sangat pas menemanimu dinikmati saat hujan. Disantap pakai nasi atau tidak, kenikmatan gulai yang disajikan panas tak akan tergantikan.

Baca Juga:Pecahkan Rekor, Lisa “MONEY” Jadi Lagu Pertama Solois K-Pop yang Mencapai 600 Juta Streaming SpotifySiapakah Dia? Lee Jong Suk Mendedikasikan Pidato Kemenangannya untuk Seseorang di MBC Drama Awards

  1. Sip Buntut

Sop buntut, yups semua orang hampir menyukainya. Sesuai namanya, sop ini terdiri dari ekor sapi yang lezat. Perpaduan daging dan sayuran bakal memanjakan lidah pecinta kuliner.

  1. Soto

Makanan berkuah ini memiliki ciri khas berupa bubuk koya. Bubuk tersebut menjadi kunci rasa dari soto ini. Kuahnya berwarna kuning, biasanya berisi ayam, soun, dan sayuran. Disantap saat masih panas, enak rasanya.

  1. Mie Nyemek

Mi nyemek merupakan olahan mi khas Jawa yang paling cocok disantap saat hujan. Mie ini mudah dibuat cukup bahan utama mi kuning atau mi instan.

Bisa dilengkapi dengan sayuran hijau. Jangan lupa tambahkan saus, sambal, atau irisan cabai rawit biar lebih mantap.

  1. Seblak

Salah satu makanan pedas yang kini banyak digemari. Terdiri dari bahan utama kerupuk mentah yang dimasak dengan berbagai campuran seperti sayuran, seafood, sosis, atau bakso. Aroma kencur, serta rasanya yang gurih dan pedas ini gak perlu diragukan lagi.

Itu dia beberapa makanan yang paling cocok dinikmati saat hujan. Jadi mendadak lapar, kan bukan? Kalau kamu paling suka makanan yang mana? Atau mungkin ada rekomendasi makanan enak lainya?

0 Komentar