Pecahkan Rekor, Lisa “MONEY” Jadi Lagu Pertama Solois K-Pop yang Mencapai 600 Juta Streaming Spotify

Pecahkan Rekor, Lisa "MONEY" Jadi Lagu Pertama Solois K-Pop yang Mencapai 600 Juta Streaming Spotify
Lisa "MONEY" Jadi Lagu Pertama Solois K-Pop yang Mencapai 600 Juta Streaming Spotify. (Tangkapan layar)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Anggota girlgrup besutan YG Entertainment, Lisa Blackpink baru-baru ini berhasil mencetak rekor baru sebagai K-Pop Act tercepat yang melampaui satu miliar streaming di Spotify.

Dilansir dari berebagai sumber bahwa lewat lagunya “Money” dan albumnya “Lalisa” saat ini sama-sama berdiri sebagai lagu solois K-Pop yang paling banyak diputar dan album solo K-Pop yang paling banyak diputar di platform streaming musik.

Bahkan Lisa juga menjadi artis solo K-Pop wanita dengan streaming terbanyak di Spotify tahun ini.

Baca Juga:Siapakah Dia? Lee Jong Suk Mendedikasikan Pidato Kemenangannya untuk Seseorang di MBC Drama AwardsJimin BTS Cetak Prestasi, Jadi Solois yang Paling Banyak Distreaming pada Spotify Korea

Ada platform lain di mana Lisa membangun supremasinya di luar Spotify. Single pertamanya, “Lalisa” M/V memperoleh lebih dari 70 juta penayangan dalam 24 jam pertama di situs, memecahkan rekor sebelumnya untuk video musik artis solo terbanyak pada hari pertama.

Selanjutnya, “Money” dan “Lalisa” sama-sama memiliki lebih dari 500 juta tampilan YouTube. Selain itu, Lisa juga memiliki 85 juta pengikut Instagram, menjadikannya bintang K-Pop terpopuler di platform tersebut.

Dalam pencapaian terbarunya tersebut, Lisa kembali meraih sederet gelar yang sangat mengesankan. Lagu b-side-nya “Money” telah melampaui 600 juta streaming di Spotify. Dengan ini, ini menjadi lagu debut K-Pop pertama, B-side K-Pop pertama, Lagu Solo K-Pop pertama, dan lagu K-Pop Wanita tercepat yang mencapai pencapaian ini.

Disamping itu, Blackpink – “How You Like That” mencapai 600 juta streaming dalam 640 hari. “Money” telah melakukannya dalam 474 hari, oleh karena itu, lagu money juga membuat rekor baru sebagai lagu wanita K-Pop tercepat yang mencapai 600 juta streaming di Spotify.(*)

0 Komentar