2023, Disdikbud Batang Targetkan Seluruh SD Dapat Gelar ANBK Mandiri

2023, Disdikbud Batang Targetkan Seluruh SD Dapat Gelar ANBK Mandiri
Siswa SDN Adinuso 01 Subah saat mengikuti ANBK Tahun 2022. (Dok SDN Adinuso 01 Subah)
0 Komentar

BATANG, RADAR PEKALONGAN.ID – Disdikbud Kabupaten Batang mentargetkan dapat melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara mandiri, untuk seluruh SD di Kabupaten Batang, tahun 2023 ini.

Hal ini seperti disampaikan Kepala Disdikbud Batang, Achmad Taufiq melalui Kabid Pembinaan SD, Yulianto saat diwawancarai, Senin (9/1/2023).

“Jadi pelaksanaan ANBK itu bisa dilakukan secara mandiri atau mandiri dengan menumpang di sekolah lain. Pada 2022 lalu kami masih ada yang menumpang, kami harap di tahun 2023 ini seluruh SD bisa melaksanakan secara mandiri,” harapnya.

Baca Juga:Ini Alasan Komik DC Terbaru Tampilkan Kisah Joker yang Hamil hingga MelahirkanMTs Muhammadiyah Batang Ajak Guru dan Orang Tua untuk Dorong Kemajuan Anak

Dikatakannya, dari 425 SD di Batang pada tahun 2022 hanya 125 SD yang menggelar ANBK Mandiri. Meski begitu di tahun 2023 Disdikbud Batang optimis, lantaran sebagian sekolah tahun 2023 ini mendapatkan bantuan peralatan penunjang ANBK.

“Dari APBD Provinsi rencananya akan ada 150 sekolah yang mendapatkan bantuan peralatan TIK untuk ANBK tahun ini. Sementara sisanya kami yakin bisa tetap melaksanakan ANBK, karena satu sekolah hanya membutuhkan sekitar 15 laptop saja. Sehingga nantinya bisa diusahakan untuk bisa mandiri seluruhnya,” pungkasnya. (Nov)

0 Komentar