Pemkab Batang Ternyata Buka Lowongan 46 PPPK, Ini Dia Formasinya

Pemkab Batang Ternyata Buka Lowongan 46 PPPK, Ini Dia Formasinya
Supardi (Kepala BKD Batang) Dok. Radar Pekalongan
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Pemerintah Kabupaten Batang ternyata sedang membuka lowongan 46 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi tenaga teknis. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batang, Supardi mengatakan, rekrutmen PPPK ini ditujukan untuk mewadahi para tenaga kontrak atau wiyata bakti yang linier atau sesuai ijazah.

Namun demikian, kata dia, pelamar dari umum juga bisa ikut mendaftar, dengan persyaratan tertentu yang harus dipenuhi. “Ada dua syarat utama bagi pendaftar PPPK, yaitu ijazah linier dan relevan sesuai pengalaman kerja minimal dua tahun. Dua syarat harus dipenuhi, tidak bisa hanya satu saja,” ungkap Supardi, baru-baru ini.

Dicontohkan dia, jika ada tenaga kontrak yang sudah bekerja selama dua tahun di BKD, namun ijazahnya pertanian, maka dia tidak bisa ikut mendaftar. Hal itu disebabkan ijazah yang dia miliki tidak linier dengan pengalaman kerjanya.

Baca Juga:Anggota PPK di Kendal Diminta Layani Peserta Pemilu Tanpa Pilih KasihPPKM Dicabut, Layanan Vaksinasi Covid-19 Masih Gratis Loh

“Rekrutmen ini memang prioritas utamanya untuk tenaga honorer, namun hasil tesnya nanti tetap harus mempunyai nilai passing grade tertinggi,” jelas Supardi.

Selain tenaga honorer, masyarakat umum juga bisa ikut mendaftar seleksi PPPK ini. Namun dua syarat harus terpenuhi, yaitu pengalaman kerja relevan dan dibuktikan SK direktur.

“Dari swasta juga boleh, asal pengalaman kerja relevan dan dibuktikan SK direktur. Misal, daftar Damkar dan kerjanya di perusahaan swasta tapi relevan bisa daftar,” ujarnya.​

Supardi pun mengingatkan para pendaftar hati-hati saat mempersiapkan dokumen. Ia menyebutkan, berapa pendaftar ada yang salah mengunggah dokumen dengan salah mencantumkan jenis pekerjaan. “Untuk sementara saat ini sudah ada 134 pendaftar. Beberapa formasi terpantau diisi orang dari luar kota,” katanya.

Lowongan PPPK yang dibuka antara lain ahli pertama analis sumber daya manusia aparatur, ahli pertama pamong belajar, ahli pertama pekerja sosial, ahli pertama pengantar kerja, ahli pertama pengawas farmasi dan makanan.

Berikutnya ada Administrator database kependudukan, ahli pertama adyatama kepariwisataan dan ekonomi kreatif, ahli pertama analis pasar hasil pertanian, ahli pertama analis pasar hasil pertanian, ahli pertama analis prasarana dan sarana pertanian, ahli pertama – analis sumber daya manusia aparatur.

0 Komentar