Posisi Frank Lampard Terancam, Everton Lirik Rooney dan Carrick sebagai Calon Pengganti

Posisi Frank Lampard Terancam, Everton Lirik Rooney dan Carrick sebagai Calon Pengganti
Frank Lampard dipecat dari posisinya sebagai pelatih Everton.(foto/twitter/@DeadlineDayLive)
0 Komentar

Radarpekalongan.id – Posisi Frank Lampard sebagai Pelatih Everton kini terancam akibat rentetan hasil buruk di Liga Inggris.

Saat ini, The Toffees pimpinan Lampard berada di zona degradasi. Kondisi itu membuat tekanan kepada Lampard semakin meningkat.

Pelatih Inggris itu hanya mencatatkan tiga kemenangan, enam seri, dan sembilan kekalahan dalam 18 pertandingan liga. The Toffees berada di urutan ke-16, satu poin di atas zona degradasi, dan itu membuat atmosfer di sekitar Goodison Park tidak menyenangkan.

Baca Juga:Sempat Nyatakan Pensiun, Pique Berencana Kembali Merumput bersama FC AndorraKetua Umum Persip Pekalongan Pastikan Laskar Kalong Tambah Pemain Baru

Menurut talkSPORT, Lampard hampir dipecat usai Everton menderita kekalahan kandang 4-1 yang mengecewakan dari Brighton & Hove Albion 3 Januari 2023.

Mantan bintang Manchester United dan Everton, Waney Rooney diproyeksikan untuk menggantikan Lampard. Mantan kapten Setan Merah saat ini merupakan pelatih DC United di MLS, meskipun ia mengalami musim debut yang sulit di Audi Field.

Dia mengambil alih DC pada Juli 2022 dan hanya mencatatkan dua kemenangan, tiga seri, dan sembilan kekalahan dalam 14 pertandingan.

Namun, kerja Rooney dengan Derby County sebelumnya di Kejuaraan EFL sangat mengesankan.The Rams dilanda masalah keuangan, yang berarti striker legendaris itu harus menggunakan pemain muda yang tidak memiliki pengalaman sebelumnya di level senior.

Derby terkena pengurangan 21 poin tetapi berjuang dengan mengagumkan dalam upaya mereka untuk bertahan, diakhiri dengan 14 kemenangan, 13 kali seri dan 19 kali kalah. Tanpa pengurangan poin, mereka akan finis dengan 55 poin di posisi ke-17.

Selain nama Waney Rooney, mantan bintang MU lainnya, Michael Carrick, juga masuk radar untuk menangani Everton.

Carrick telah membuat awal yang luar biasa untuk karir manajerialnya dengan Middlesbrough di Kejuaraan EFL. Boro berada di urutan ke-22 di liga dan menatap potensi degradasi ketika mantan gelandang Manchester United itu mengambil alih pada bulan Oktober.

Baca Juga:Harga Emas Diprediksi Tembus Rp1,6 Juta Per Gram Tahun Ini, Awas Jangan FOMO!Lionel Messi Capai Kesepakatan untuk Perpanjang Kontrak di PSG

Carrick kemudian membawa Middlesbrough naik ke posisi kelima dan masuk ke pertarungan playoff. Dia telah memenangkan 22 poin dari kemungkinan 30 poin dengan Middlesbrough, terbanyak oleh manajer Boro sejak Bryan Robson.

Carrick adalah profil manajer yang harus dilihat The Toffees, karena dia telah menerapkan filosofi menyerang yang menuai hasil. Dia membanggakan rekor tujuh kemenangan, satu imbang dan dua kekalahan di Riverside.

0 Komentar