Puncak Acara Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Tahun 2023 Ada Parade Gunungan Terbesar dan Karnaval Becak Hias, Catat Tanggalnya?

Puncak Acara Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Tahun 2023 Ada Parade Gunungan Terbesar dan Karnaval Becak Hias, Catat Tanggalnya?
Peserta upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Tahun 2023 di Lapangan Mataram. (Radarpekalongan/dinkominfo)
0 Komentar

PEKALONGAN,Radarpekalongan.id – Pada puncak acara Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Tahun 2023, Kantor Kementrian Agama Kota Pekalongan telah menyiapkan acara yang spektakuler pada hari Sabtu, 14 Januari 2023 besok.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan, H Kasiman Mahmud Desky MAg menyampaikan, pada puncak acara Peringatan HAB ada Kirab Gerak Jalan Sehat Kerukunan Umat Untuk Indonesia Sehat, parade gunungan terbesar dan karnaval becak hias.

“Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu pagi, 14 Januari 2023 mulai pukul 08.00 WIB di Lapangan Mataram Pekalongan,” ucapnya.

Baca Juga:PPKM Dicabut, Wawalkot Salahudin Ingatkan Jaga Kesehatan dan Hindari EuforiaWalikota Aaf Targetkan Mal Pelayanan Publik Bisa Launching di Akhir Tahun 2023

Kasiman menyatakan bahwa makna dari peringatan HAB ini, jajaran Kementerian Agama khususnya Kemenag Kota Pekalongan dapat melaksanakan tupoksinya dengan baik.

“Tidak hanya di bidang pendidikan saja namun juga di bidang keagamaan yang terus disupport oleh jajaran Pemerintah Daerah dan Forkopimda setempat. Kementerian Agama Kota Pekalongan juga berupaya untuk mewujudkan Zona Integritas dalam melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” bebernya.

Sebelumnya kemarin, Kantor Kemenag Kota Pekalongan tekah menyelenggarakan upacara Peringatan HAB Kementerian Agama Tahun 2023 yang diikuti sekitar 1.850 orang yang terdiri dari jajaran Pemerintah Kota Pekalongan, Forkopimda, pelajar, organisasi masyarakat (ormas) Islam, dan instansi terkait lainnya.

Kegiatan upacara bendera ini merupakan agenda kedua peringatan HAB Tahun 2023, dimana sebelumnya telah diawali dengan Khataman Al-Quran,” bebernya.

Bertindak sebagai inspektur upacara Walikota HA Afzan Arslan Djunaid SE. Ia membacakan amanat Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas dalam Peringatan Hari Amal Bakti Tahun 2023 yang mengusung tema Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat.

Tema ini sejalan dengan potret kondisi kehidupan keagamaan di Indonesia sangat dinamis sebagai salah satu potensi besar dalam keberagaman.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Pekalongan mengucapkan selamat Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-77 Tahun 2023. Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga:Operasional 24 Jam dan Sekali Proses Masak Sekitar 1500-2000an Bungkus Nasi Ditambah Lauk PaukGelar Konfercab NU Kota Pekalongan, 4 Masalah Keagamaan Jadi Bahasan Utama

Walikota juga menyambut baik atas penyerahan bantuan Kementerian Agama Kota Pekalongan dalam Peringatan HAB ini untuk beramal.Yang tidak hanya ke jajaran Kementerian Agama saja, tetapi juga meluas ke lingkungan masyarakat sekitar yang membutuhkan seperti santunan anak yatim, siswa berprestasi, janda, dan sebagainya.

0 Komentar