Walikota Aaf Gandeng Pelaku Usaha untuk Bantu Masyarakat Terdampak Banjir

Walikota Aaf Gandeng Pelaku Usaha untuk Bantu Masyarakat Terdampak Banjir
Walikota Aaf menerima bantuan TJSL BTN senilai Rp25 Juta untuk masyarakat terdampak banjir. (Radarpekalongan/dinkominfo)
0 Komentar

PEKALONGAN, Radarpekalongan.id – Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE menggandeng pelaku usaha untuk ikut serta membantu masyarakat terdampak banjir. Demikian ia sampaikan ketika menerima bantuan berupa paket sembako dan paket kebutuhan dasar untuk masyarakat terdampak banjir Kota Pekalongan senilai 25 Juta dari Kantor Cabang BTN Pekalongan, kemarin.

“Kami memang menggandeng para pelaku usaha, termasuk para pengusaha lokal, perbankan, perhotelan, Korpri, TP-PKK, dan sebagainya untuk bersama-sama membantu penanganan banjir Kota Pekalongan,” ucapnya.

Ikhtiar yang dilakukannya, sambung Walikota Aaf, mendapat apresiasi dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Baca Juga:Puncak Acara Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Tahun 2023 Ada Parade Gunungan Terbesar dan Karnaval Becak Hias, Catat Tanggalnya?PPKM Dicabut, Wawalkot Salahudin Ingatkan Jaga Kesehatan dan Hindari Euforia

“Upaya ini diapresiasi oleh Pak Gubernur ketika Saya ke Semarang kemarin untuk rakor penanganan banjir yang terjadi hampir di seluruh wilayah pantura. Semoga banjir ini bisa semakin surut sehingga pengungsi bisa segera kembali ke rumah masing-masing dan beraktivitas kembali,” harapnya.

Apa yang dilakukan Walikota Aaf disambut positif pelaku usaha. Buktinya Pemkot Pekalongan menerima bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari CSR Bank Tabungan Negera (BTN) Kantor Cabang Pekalongan berupa paket sembako dan paket kebutuhan dasar untuk masyarakat terdampak banjir Kota Pekalongan senilai 25 Juta.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis dari Wakil Kepala BTN Cabang Pekalongan, Novita Nurul Azkia kepada Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, berlangsung di Kantor Walikota setempat, Selasa (3/1/2023).

Menerima bantuan dari BTN, Walikota Aaf menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat membantu pemerintah. “Alhamdulillah pada hari ini perbankan yakni BTN Kantor Cabang Pekalongan menyerahkan bantuan CSR untuk membantu masyarakat terdampak banjir Kota Pekalongan senilai Rp25 juta,” ucap Aaf.

Aaf berharap, bantuan yang terus mengalir dari berbagai pihak ini nantinya bisa bermanfaat bagi para pengungsi maupun warga terdampak banjir yang tidak mengungsi.

Sementara itu, Wakil Kepala BTN Cabang Pekalongan, Novita Nurul Azkia menjelaskan bahwa, BTN sebagai salah satu perbankan BUMN memberikan bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa paket sembako dan paket kebutuhan dasar lainnya senilai Rp25 juta untuk masyarakat terdampak banjir Kota Pekalongan di awal Tahun 2023 ini.

0 Komentar