Walikota Aaf Sampaikan Apresiasi Terhadap Kinerja Kemenag Kota Pekalongan

Walikota Aaf Sampaikan Apresiasi Terhadap Kinerja Kemenag Kota Pekalongan
Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid SE menyerahkan bantuan dari kemenag pada acara upacara di Lapangan Mataram. (Radarpekalongan/dinkominfo)
0 Komentar

PEKALONGAN,Radarpekalongan.id – Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid SE mengapresiasi kinerja Kantor Kementrian Kementrian Agama Kota (Kemenag) Kota Pekalongan yang peduli kepada warganya yang membutuhkan.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Pekalongan mengucapkan selamat Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-77 Tahun 2023. Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,” ucapnya.

Walikota juga menyambut baik atas penyerahan bantuan Kementerian Agama Kota Pekalongan dalam Peringatan HAB ini untuk beramal.Yang tidak hanya ke jajaran Kementerian Agama saja, tetapi juga meluas ke lingkungan masyarakat sekitar yang membutuhkan seperti santunan anak yatim, siswa berprestasi, janda, dan sebagainya.

Baca Juga:Alasan Lengkap Jokowi Terbitkan Perppu Cipta Kerja, Begini Penjelasannya?Walikota Aaf Gandeng Pelaku Usaha untuk Bantu Masyarakat Terdampak Banjir

“Semoga bisa membawa manfaat kepada kita semua. Alhamdulillah, selama ini kerukunan umat beragama di Kota Pekalongan sudah terjalin baik dan luar biasa. Puncak acara ada kirab, parade gunungan dan jalan sehat, hingga karnaval becak hias melibatkan beberapa elemen masyarakat dan agama. Semoga ke depan kinerja Kementerian Agama Kota Pekalongan dalam memperkuat kerukunan beragama di Kota Pekalongan bisa terus diwujudkan dengan baik,” harapnya.

Dalam upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Tahun 2023 di Lapangan Mataram Pekalongan, Selasa (3/1/2023), bertindak sebagai inspektur upacara Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid. Kemudian diikuti oleh jajaran Kemenag Kota Pekalongan, pelajar, santri dan santriwati, dan instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Aaf menyampaikan amanat Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas dalam Peringatan Hari Amal Bakti Tahun 2023 yang mengusung tema Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. Tema ini sejalan dengan potret kondisi kehidupan keagamaan di Indonesia sangat dinamis sebagai salah satu potensi besar dalam keberagaman.

Dalam kegiatan itu pula diserahkan pula penghargaan kepada siswa Berprestasi Tingkat Nasional, Bantuan Wiyata Bhakti Guru Honorer Kemenag, Santunan Anak Yatim, Santunan Janda, hingga Bantuan Guru Ngaji Kementerian Agama Kota Pekalongan.

Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI setiap tanggal 3 Januari, merefleksikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

0 Komentar