Musim Banjir, Inilah Tips Mudah Berkendara Motor Lintasi Jalan Banjir

Musim Banjir, Inilah Tips Mudah Berkendara Motor Lintasi Jalan Banjir
Disaat musim penghujan jalan jalan tak sedikit yang ikut kebanjiran. Untuk itu inilah tips berkendara di area banjir. (Triyono)
0 Komentar

Lubang terbuka ini dapat Anda deteksi dengan melihat pusaran air pada permukaannya. Akan sangat berbahaya jika Anda masuk dan terhanyut oleh aliran air karena lubang terbuka ini.

  1. Berhati-hati Saat Melihat Bangkai Terapung

Selain puing-puing, bangkai hewan juga terkadang terlihat hanyut di wilayah banjir. Saat melihat ini, Anda sebaiknya menghindari wilayah banjir tersebut. Tak dapat dipungkiri, mungkin saja hewan tersebut mati akibat tenggelam. Namun, kematian hewan tersebut juga dapat berasal dari tersengat listrik. Selalu waspada aliran listrik yang berasal dari kabel longgar saat banjir.

  1. Periksa Rem Motor Anda

Setelah berhasil melewati banjir, jangan langsung memacu kencang motor Anda. Sebaiknya, Anda mengendarai motor Anda perlahan. Saat banjir, rem Anda terendam air. Saat rem terendam air, terdapat kemungkinan rem Anda tidak berfungsi dengan baik. Oleh sebab itu, kemudikan motor Anda perlahan dahulu.

Baca Juga:Enam Rumah Rusak Diterpa Banjir BandangMusim Dingin, Jangan Takut Inilah 9 Cara Sehat Menghangatkan Tubuh

Kemudian, periksa rem Anda dengan menarik rem saat berkemudi perlahan dan lepas. Hal ini berguna untuk memeriksa dan mengeringkan rem sepeda motor Anda. Ulangi langkah tersebut sampai rem dirasa sudah berfungsi kembali dengan baik sehingga kendaraan normal kembali. (*)

Laman:

1 2
0 Komentar