Oh Ternyata Ini Hobi Orang Kaya di Dunia

Oh Ternyata Ini Hobi Orang Kaya di Dunia
0 Komentar

RadarPekalongan.id – Hobi tak bisa dipandang remeh. Saat pekerjaan menumpuk menyita waktu, satu-satunya yang dimiliki adalah hobi. Hobi menjaga hidup tetap pada ritmenya. Tak peduli siapa pun itu, tak pandang bulu.

Lalu, apa kabar manusia-manusia terkaya di muka bumi? Apakah mereka juga memiliki hobi?

Perusahaan riset Altrata menggolongkan orang-orang tersebut sebagai individu super kaya atau ultra high net worth (UHNW), yakni individu yang memiliki kekayaan bersih di atas US$30 juta atau lebih dari Rp468 miliar (asumsi kurs Rp15.600/US$).

Baca Juga:Ternyata, Pria Lebih Menderita Setelah SelingkuhCara Mengetahui Aplikasi Boros Baterai di Android

Dalam laporan World Ultra Wealth Report 2022, Altrata mengestimasikan ada sekitar 3,6 juta orang super kaya (UHNW) di seluruh dunia. Proporsinya hanya sekitar 0,04% dibanding populasi global yang jumlahnya mencapai 8 miliar orang pada November 2022.

Uniknya, Altrata menemukan bahwa sebagian besar orang super kaya memiliki hobi filantropi yakni aktivitas kedermawanan yang bertujuan memberi bantuan untuk masyarakat.

Menariknya lagi, hobi filantropi itu lebih banyak dimiliki orang super kaya yang berjenis kelamin perempuan dengan proporsi 60,7%, sementara untuk laki-laki dengan persentase mencapai 35,1%.

Sementara itu hobi olahraga berada di posisi kedua dengan persentase 29,9% untuk perempuan dan 49,1% untuk laki-laki. Selanjutnya, posisi ketiga ada hobi seni dengan persentase 21,6% untuk perempuan. Selain itu, riset juga mengungkapkan bahwa sebanyak 27,2% laki-laki lebih menyukai aktivitas luar ruang.

0 Komentar