Pengin Hidupmu Bahagia di Tahun 2023, Hindari 5 Kebiasaanmu, Apa Itu?

Pengin Hidupmu Bahagia di Tahun 2023, Hindari 5 Kebiasaanmu, Apa Itu?
Kalau kamu punya niat berbenah diri di tahun ini, pastikan hindari beberapa kebiasaan buruk . (Radarpekalongan/doc female)
0 Komentar

RADARPEKALONGAN.ID – Memasuki tahun 2023, seharusnya banyak hal-hal yang berubah di dalam hidup maupun dalam diri masing-masing. Mulai dari berbenah diri perihal pekerjaan, kebiasaan, maupun resolusi untuk menjalani kisah asmara.Barangkali dengan kamu mulai berbenah diri, ada banyak kesempatan baik yang datang kepada kamu yang sebelumnya terhalang kebiasaan buruk. Dikutip dari laman web female, berikut adalah beberapa bad habit yang setidaknya harus kamu hindari supaya nggak memberi dampak buruk ke kehidupan kamu selanjutnya. Tetaplah menjalani kehidupan yang bahagia, dan penuh suasana positif, untuk memberi dampak positif bagi kamu sendiri dan juga sekitar.

  1. Penggunaan smartphone secara berlebihan

Terlalu bergantung pada dunia digital berarti otak kita kesepian. Penelitian telah menunjukkan bahwa semakin banyak kamu menggunakan gadget, semakin kamu merasa kesepian. Karena ketika kamu menggunakan lebih banyak gadget, akan membawa kamu ke ketergantungan yang bikin kamu jadi jauh sama kehidupan nyata. Sehingga kamu jadi rentan sama emosi negatif, dan akhirnya bikin kamu jadi manusia yang terisolasi sama dunia maya. Jadi, alangkah baiknya untuk tahun 2023 ini lebih banyak sosialisasi offline deh sama teman-teman atau keluarga.

2. Tidur larut hingga subuh

Siapa yang masih suka tidur di jam-jam orang pada bangun untuk sholat subuh? Pastikan kamu coba untuk mengubah kebiasaan ini ya. Kalau insomnia berlanjut, gangguan tidur pasti akan selalu datang. Ketika bangun pun kamu merasa harimu semakin berat, dan suasana hati bisa buruk sepanjang hari. Begitu pula dengan kesehatan kamu yang jadi nggak maksimal, karena pola tidur yang berantakan. Sebisa mungkin tingkatkan kualitas tidur kamu supaya hidup lebih panjang dan menyenangkan. Mulai sekarang, coba deh perbaiki kualitas tidur untuk kebaikan tubuh kamu.3. Menunda sesuatu

Baca Juga:Ustadzah Hj Nadia Hawasy Akui Tak Dihargai, MUI Sebut Penyawer Langgar Adab KesopananKamu Ingin Nikah, Sebaiknya Pilih Perawan atau Janda, Begini Penjelasannya?

Segala sesuatu yang penuh perencanaan tanpa eksekusi, hanya menjadi sebuah tujuan tanpa kepastian. Nggak mau kan lagi-lagi gagal dalam perencanaan? Kalau di tahun sebelumnya banyak hal yang kamu tunda, lebih baik sekarang kamu rencanakan kembali dan mulailah untuk mewujudkannya perlahan tapi pasti. Kebiasaan menunda-nunda adalah kebiasaan terburuk setiap manusia yang harus dihilangkan. Kalau memang diperlukan, kamu bisa mulai membuat perencanaan dengan menulis jurnal yang bisa lebih memotivasi kamu mencapai tujuan, lho.

0 Komentar