7 Hewan Tidur Kebiasaan yang Unik

tidur kebiasaan hewan
Kuda sedang tidur. (Radarpekalongan/akurat.co)
0 Komentar

  1. Lumba-Lumba

Lumba-lumba menghadapi sedikit masalah karena mereka menghabiskan seluruh hidup mereka di dalam air, padahal sebagai mamalia mereka perlu menghirup oksigen untuk bertahan hidup.

Lumba-lumba.

Lumba-lumba mematikan separuh otak mereka, yang beristirahat, sementara separuh lainnya waspada dan mencari potensi bahaya. Saat mereka melakukan ini, lumba-lumba akan berbaring di permukaan air dalam perilaku yang dikenal sebagai “logging”.

  1. Paus

Paus juga dianggap melakukan tidur seperti lumba-lumba dengan otak setengah tidur. Mereka mungkin melakukannya, tetapi para peneliti menemukan sesuatu yang luar biasa tentang kebiasaan tidur paus sperma atau paus kepala kotak.

Paus.

Baca Juga:Manfaat Main Lato-Lato, Mainan Yang Lagi Viral Di Segala UsiaAnda Sakit, Amalkan Salawat Syifa, Insya Allah Sembuhkan Segala Macam Penyakit

Mereka menemukan sekelompok paus sperma yang benar-benar tertidur dan terombang-ambing secara vertikal di dalam air. Paus tidak bereaksi saat para ilmuwan mendekati mereka dan tampak sama sekali tidak sadar sampai sebuah perahu menyenggol salah satunya, pada saat itu mereka semua terbangun dan melarikan diri.

  1. Anjing Laut

Telah ditemukan bahwa anjing laut memiliki kemampuan untuk tidur di mana saja, bahkan di lautan. Mereka telah diamati tertidur saat mengambang di permukaan, berbaring di dasar laut dan bahkan terombang-ambing saat berlabuh ke gumpalan es.

anjing laut.

Namun, mereka juga dapat pergi untuk waktu yang sangat lama tanpa tidur sama sekali. Dilaporkan bahwa mereka dapat berenang hingga 84 jam tanpa istirahat.

  1. Kuda

Kuda tidur sambil berdiri karena tendon dan ligamen yang memungkinkan mengunci sendi utama di kakinya. Itu sebabnya kuda bisa bersantai tidur tanpa terjatuh. Sebagian besar waktu tidur kuda pada siang untuk mewaspadai serangan predator.

kuda.

Walaupun kuda bisa tidur sambil berdiri, bukan berarti tak pernah berbaring. Kadang kuda berbaring saat tidur siang untuk mengistirahatkan kakinya. Mengutip Britannica, kuda juga butuh berbaring untuk tidur nyenyak. Itulah 7 hewan yang mempunyai kebiasaan tidur unik. (dur-dialoh dari berbagai sumber).

0 Komentar